Hari Pertama Masuk Kerja, Walikota Langsa Sidak RSU dan Puskesmas

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE melakukan Sidak di RSUD Langsa. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, AcehBisnis – Hari pertama masuk kerja, Walikota Langsa melakukan Sidak ke Rumah Sakit Umum Langsa dan Puskesmas dalam wilayah Kota Langsa pada Senin, (10/6/2019).

Walikota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE didampingi Bagian Humas Setda Kota Langsa melakukan sidak (inspeksi mendadak) setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan apel dan halal bi halal yang bertempat di Pendopo Walikota Langsa.

Dikatakannya, Sidak ini bertujuan untuk melihat pelayanan kesehatan bagi masyarakat pasca libur lebaran Idul Fitri.

Pertama sekali sidak dilakukan ke Rumah Sakit Umum Daerah Langsa, Puskesmas Langsa Timur, Puskesmas Langsa Lama, Puskesmas Langsa Kota, Puslesmas langsa Barat, dan Puskesmas Langsa Baro.

"Saya melakukan sidak ini untuk memastikan pelayanan medis terhadap masyarakat. Ini kan hari pertama masuk kerja setelah libur idul fitri kemarin. Apalagi biasanya setelah lebaran banyak pasien yang sakit setelah pelaksanaan puasa ramadhan kemarin dan juga antisipasi terhadap kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi selama lebaran,”jelas Walikota.

Ia berharap semua pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan ini lebih baik dan ditingkatkan lagi.

“Kita sengaja melihat atau Sidak ke Rumah Sakit dan PKS untuk melihat kesiapan para medis dalam melayani masyrakat dalam suasana selesai liburan lebaran,”imbuhnya.

Ia juga meminta pelayanan medis lebih ditingkatkan lagi, mengingat orang yang sakit ini butuh perhatian khusus baik dari segi psikologis, maupun dalam hal medis.

“Karena secara psikologis orang yang sakit yang sudah nyaman dan memiliki sugesti yang baik tentang pelayanan rumah sakit, maka pasien akan cepat sembuh"demikian tutupnya.(rial/ded)

Komentar

Loading...