Empat Rumah Berbahan Kayu Ludes Dilalap Api

Aceh Tamiang – Empat unit rumah milik warga Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru, ludes terbakar. Hampir bagian bangunan rumah berbaha kayu, dilahap api, pada Minggu (9/6) sekira pukul 15.00 WIB tadi.

Datok Kampung Dalam, Riza Zailani, mengatakan dari laporan yang diperolehnya, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Berkisar 25 menit api dengan mudah membakar hingga rumah rata dengan tanah.

“Empat unit rumah warga tidak dapat diselamatkan hingga bantuan Damkar tiba,"ungkap Riza.

Menurut Riza, saat kebakaran terjadi, angin sangat kencang sehingga api dengan liar menyambar bagian rumah lainnya.

“Ketika tiga unit pemadam kebakaran tiba dan berhasil memadamkan api sehingga rumah lainnya yang ada disekitarnya tidak ikut terbakar,”kata Riza.

Dari laporan warga, kata Riza, berawal api diketahui dari rumah warga Muhammad Aziz yang kemudian menyambar mengenai rumah yang berdekatan,”kata Riza sembari mengatakan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Disebutkannya, rumah warga yang terbakar yakni, Sri Kurniawati (35) Muhammad Aziz (40) Indra (35) dan Ani (65).  “Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, melainkan korban mengalami kerugian terhadap sejumlah barang yang berada di dalam rumah yang tidak dapat diselamatkan,”pungkas Riza.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceeh Tamiang, Sahri,SP belum memberikan keterangan terkait kejadian kebakaran ini. Meski sudah dihubungi lewat telepon selulernya belum juga bersedia memberikan jawaban.()

Komentar

Loading...