Dua Ponsel 5G Nokia Meluncur Tahun Ini?

Nokia 1 Plus. Foto: Dok. Android Authority

Jakarta - HMD Global kabarnya bakal meluncurkan dua ponsel Nokia yang sudah mendukung 5G pada tahun ini, tepatnya di akhir Kuartal III. Salah satunya diperkirakan menjadi penerus dari Nokia 9 Pureview, sehingga tentunya akan mengusung spesifikasi kelas atas.

Sedangkan yang lainnya disebut sebagai 'flagship murah'. Dengan kata lain, bisa dibilang ia mengincar segmen menengah ke atas.

Laporan ini datang dari sosok yang dengan tepat memprediksi bahwa HMD Global akan merilis Nokia 2.2 beberapa waktu lalu di India. Kebenaran prediksinya datang di tengah-tengah spekulasi yang menyebut bahwa HMD Global justru akan memperkenalkan Nokia 5.2 dan Nokia 6.2 pada acara tersebut.

Itu berarti, tak menutup kemungkinan pembocor itu akan mengulangi kesuksesan prediksinya lagi. Lantas, seperti apa spesifikasi dua ponsel 5G Nokia?

Untuk yang kelas high-end, ponsel ini akan ditenagai dengan Snapdragon 855. Sedangkan pada flagship versi murah, prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon seri 700, sebagaimana detikINET kutip dari Gizmochina, Senin (10/6/2019).

Belum diketahui seperti apa desain dari kedua ponsel tersebut. Menarik untuk ditunggu bagaimana HMD Global merancang dua smartphone 5G itu yang bukan tidak mungkin membuka babak baru bagi Nokia untuk bisa lebih bersaing di pasar global.

Komentar

Loading...