Petani di Aceh Tenggara Nekat Membunuh Gara-gara Dituduh Curi Kemiri

Tersangka pembunuhan

Banda Aceh, AcehBisnis - Personel Polsek Babul Makmur Polres Aceh Tenggara mengamankan seorang petani berinisial JL (34), warga setempat. Ia diamankan saat menyerahkan diri ke polisi setelah membunuh seorang pria seprofesinya, Jumat (7/6/2019) siang kemarin.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, korban yang dibunuh bernama Saluhut Simajuntak (55), Petani, warga Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara. Pembunuhan ini pun terjadi di kebun kemiri milik korban.

"Peristiwa ini berawal dari kesalahpahaman yang mana tersangka dituduh oleh korban telah mencuri kemiri di kebun miliknya. Hal ini diketahui tersangka dari orang tuanya yang melapor," ujarnya Sabtu (8/6/2019).

Pelaku yang tak terima dengan tuduhan itu kemudian datang menghampiri korban di kebunnya sehingga disana terjadilah adu mulut dari keduanya. Pelaku kemudian mengambil parang di pondok kebun miliknya yang memang lokasinya tak jauh dengan kebun korban.

"Korban sempat bertanya saat itu untuk apa parang itu, pelaku menjawab untuk membunuh korban. Korban langsung dibacok di bagian paha sehingga jatuh, korban sempat minta maaf karena merasa salah namun pelaku yang gelap mata langsung membacok leher korban," jelas Direktur.

Seketika, korban pun tewas di lokasi kejadian dan ditinggalkan langsung oleh pelaku. Sore harinya sekitar pukul 17.00 WIB, sambung Kombes Pol Agus Sarjito, pelaku pun menyerahkan diri ke Polsek Babul Makmur.

"Saat ini masih diamankan bersama barang bukti sebilah parang yang digunakan pelaku untuk membunuh korban, kasus ini masih dalam penanganan lebih lanjut," tambah Agus. (hfz/ded)

Komentar

Loading...