Dovizioso Minta Ducati Bersabar Tentukan Komposisi Pembalap MotoGP 2020

Rencananya petinggi Ducati akan mengumumkan susunan pembalap untuk musim 2020 setelah MotoGP Barcelona. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Jakarta - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, meminta jajaran petinggi timnya tak terburu-buru mengumumkan susunan formasi untuk musim 2020. Menurut Dovizioso, terlalu dini karena musim ini masih cukup panjang.

Ducati sebelumnya dikatakan bakal mengambil keputusan untuk mengumumkan pembalap yang akan menemani Dovizioso pada musim 2020. Hal itu akan dilakukan setelah pertemuan yang dijadwalkan usai balapan MotoGP Barcelona.

Kandidat kuat sebagai partner Dovizioso untuk musim 2020 adalah Danilo Petrucci dan Jack Miller. Awalnya, Miller menjadi favorit setelah meraih podium ketiga di MotoGP Austin.

Namun, belakangan Petrucci berhasil membuktikan kualitasnya setelah meraih dua podium pada balapan terakhir. Salah satunya adalah gelar juara di MotoGP Italia.

"Dari apa yang saya tahu, saya rasa penentuan itu tak akan diputusan dalam waktu dekat ini. Menurut saya, sebenarnya Ducati dalam situasi yang bisa menunggu," kata Dovizioso seperti dikutip Motorsports, Kamis (6/6/2019).

Danilo Petrucci dan Jack Miller

"Saya yakin mereka tidak akan memutuskannya sekarang. Apalagi hal ini akan membawa pengaruh yang banyak," tegas pembalap asal Italia itu.

Meski demikian, baik Danilo Petrucci dan Jack Miller diprediksi akan tetap mati-matian memberikan penampilan terbaik pada MotoGP Barcelona yang digelar 16 Juni mendatang. Hal itu dilakukan demi meraih satu tempat sebagai rekan setim Andrea Dovizioso untuk musim MotoGP 2020.

Komentar

Loading...