Beri Mahar Chelsea Rp 1,6 Triliun, Real Madrid Resmi Datangkan Hazard

Eden Hazard. (AFP/Ben Stansall)

Madrid - Eden Hazard akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk Los Galacticos itu memboyong Hazard dengan tebusan 100 juta euro atau Rp 1,61 triliun.

"Hazard sekarang adalah pemain Real Madrid. Klub telah membeli salah satu pemain terbaik di dunia," tulis Real Madrid dalam situs resminya.

Transfer Hazard ke Real Madrid sebetulnya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, Hazard telah menyatakan bakal hengkang dari Chelsea usai final Liga Europa.

Di laga itu, Hazard sukses mengantar Chelsea juara dengan membekuk Arsenal 4-1. Ia mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Baku, Azerbaijan tersebut.

Sebelum laga itu pun, Eden Hazard kerap dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Pemain asal Belgia ini diincar untuk mengisi pos yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

"Pemain Belgia ini bergabung dari Chelsea. Di sana dia diakui karena talenta, kemampuan menyerang, umpan dan golnya," tulis Real Madrid terkait Eden Hazard.

Lima Musim

Real Madrid mengontrak Hazard dengan durasi lima tahun hingga Juni 2024. Rencananya, Hazard akan diperkenalkan pada Kamis (13/6/2019) waktu setempat di Stadion Santiago Bernabeu.

Kendati baru akan diperkenalkan pekan depan, Hazard diprediksi akan mengenakan nomor punggung keramat, tujuh. Saat ini, nomor itu dikenakan oleh Mariano Diaz.

Luka Jovic

Di sisi lain, Real Madrid sebelumnya telah mendatangkan striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Ia didatangkan Real Madrid dengan biaya sekitar 70 juta euro.

Real Madrid kepincut dengan Jovic usai striker berusia 21 tahun ini tampil cemerlang bersama Frankfurt. Di musim lalu, Jovic membukukan 25 gol dan mengantar Frankfurt ke semifinal Liga Europa, sebelum dikalahkan Chelsea.

Komentar

Loading...