Seribuan Warga Padati Objek Wisata Nantampuk Mas

Foto: Arung

Subulussalam, Aceh Bisnis - Seperti tahun-tahun sebelumnya objek wisata alam Nantampuk Mas yang terletak di Kampong Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan selalu padat dikunjungi warga.

Warga memilih wisata alam berupa objek sungai pemandian dan air terjun itu sebagai alternatif untuk mengajak keluarga yang sedang menikmati libur lebaran.

Pantauan Aceh Bisnis, terlihat sekitar seribuan wisatawan memasuki kawasan tersebut dari sejak pagi hingga sore hari.

Memanfaatkan suasana hari raya Idul Fitri, Kepala Kampong Lae Bersih, Ruduansyah Putra Angkat turut menggelar kegiatan halal bihalal sekaligus menyajikan sebuah pagelaran seni budaya Pakpak sebagai hiburan tambahan bagi pengunjung yang langsung dibuka oleh Wakil Walikota Subulussalam, Salmaza.

"Ini merupakan acara pertama yang kita laksanakan. Kegiatan seperti ini akan terus kita lanjutkan. Bahkan kedepannya kita akan meningkatkan lagi pengelolaan objek wisata Nantampuk Mas ini demi menyerap peminat wisatawan untuk berkunjung ke wisata ini," kata Ruduansyah, Jumat (7/6/2019).

Ditambahkannya bahwa sejumlah titik air terjun yang terdapat di sekitar kawasan tersebut saat ini telah dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat dengan harapan menjadi incam atau pendapatan asli desa.()

Komentar

Loading...