Final UEFA Nations League: Portugal Vs Belanda

Timnas Portugal merayakan keberhasilan lolos ke final UEFA Nations League. (Foto: Rafael Marchante/Reuters)

Jakarta - Dua tim sudah memastikan diri menjadi finalis UEFA Nations League 2019. Babak puncak mempertemukan Portugal vs Belanda.

Dalam pertandingan di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB, Belanda memetik kemenangan 3-1 atas Inggris.

Hasil itu didapat tim asuhan Ronald Koeman dengan tak gampang. Belanda ketinggalan lebih dulu di babak pertama akibat gol penalti Marcus Rashford pada menit ke-32.

De Oranje menyamakan kedudukan pada menit ke-73, via sundulan Matthijs De Ligt. Saat pertandingan lanjut ke babak tambahan, Belanda membobol gawang Inggris dua kali via gol bunuh diri Kyle Walker menit ke-97 dan gol Quincy Promes pada menit ke-114.

Dalam pertandingan sebelumnya, tim tuan rumah, Portugal sudah memastikan diri melaju ke final dengan mengalahkan Swiss 3-1.

Pada pertandingan di Estadio Do Dragao, Kamis (6/6), Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Selecao das Quinas. Swiss membalas sekali via Ricardo Rodriguez.

Final UEFA Nations League, Minggu (9/7). Portugal vs Belanda dipentaskan di Estadio Do Dragao. Sementara itu, Swiss vs Inggris memainkan laga perebutan tempat ketiga di Estadio D. Afonso Henriques.

Komentar

Loading...