Sepi Penumpang Saat Lebaran, Wings Air Tidak layani Penerbangan ke Nagan Raya

Penumpang turun dari pesawat udara Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh, Selasa (4/6/2019). Pada H+1 dan H+2 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, maskapai berjadwal yang beroperasi di bandara setempat tidak melayani penerbangan karena sepinya penumpang. (Antara)

Nagan Raya - Maskapai berjadwal Wings Air tidak melayani penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada H+1 dan H+2 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Tidak ada penerbangan pada hari pertama dan kedua Hari Raya Idul Fitri di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, karena penumpangnya sepi," kata Airport Manager Wings Air Meulaboh, Andi Siswanto kepada Antara, Kamis di Nagan Raya.

Hal ini, kata dia, memang terjadi setiap tahun khususnya ketika lebaran tiba karena masyarakat Aceh, tidak ada yang bepergian menggunakan pesawat udara pada hari pertama dan kedua hari raya.

Untuk mengantisipasi agar tidak ada pengembalian tiket ke calon penumpang, Wings Air juga tidak membuka pemesanan tiket khusus pada tanggal tersebut di sistem pembelian tiket secara daring.

"Untuk di tanggal 5 dan 6 Juni 2019 memang belum ada pembelian tiket, karena pembatalan penerbangan di hari pertama dan kedua lebaran ini sudah dilakukan sejak awal Mei lalu," tambah Andi Siswanto.

Namun, pada H+3 atau pada tanggal 7 Juni 2019 maskapai ini akan kembali beroperasi seperti biasa untuk melayani penerbangan bagi masyarakat yang bepergian.

Selama ini, kata dia, sebagian besar masyarakat Aceh yang menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya memiliki tujuan terbang ke Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebagian masyarakat juga memiliki destinasi penerbangan lainnya termasuk ke area Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan kota tujuan lainnya di Sumatera, pungkas Andi Siswanto.

Komentar

Loading...