Napi Mengamuk, Rutan Pidie Dibakar

Pidie, Aceh Bisnis - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh mengalami kebakaran. Kebakaran itu diduga akibat dibakar oleh nara pidana (napi).

Kebakaran itu dipicu karena kemarahan para napi, sehingga mereka sempat mengamuk-amuk. Namun, belum diketahui penyebab kemarahan napi tersebut.

Meskipun kebakaran terjadi, tapi para napi masih berada dalam lokasi Rutan Kelas II B Sigli. Sedangkan puluhan aparat kepolisian dan TNI terus berjaga-jaga diluar rutan.

Untuk memadamkan api tersebut, sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadam api tersebut. Namun, dalam peristiwa tersebut tidak jatuh korban jiwa.

Pantauan wartawan dilokasi, Penghuni masih melakukan perlawanan setelah aksi pembakaran fasilitas sejak siang, mereka melakukan pelemparan kearah luar hingga melewati bangunan yang terbakar.

Pihak kepolisian sudah beberapa kali menyerukan agar menghantikan aksi perlawanan, namun ajakan tersebut tidak digubris mereka masih melempar batu dari dalam rutan.

Hingga berita diturunkan, aparat sedang berupaya meredam kemarahan napi yang sedang mengamuk. Saat ini, kondisi masih memanas di sekitar rutam tersebut.()

Komentar

Loading...