Mobil Dinas di Tempat Parkir Kantor Bupati Abdya Terbakar 

Blangpidie, Aceh Bisnis - Empat unit mobil dinas yang sudah rusak puluhan tahun milik Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) terbakar di tempat parkir belakang Kantor Bupati Senin (3/6/2019) sekitar pukul 15.20 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kita tidak tahu pasti juga penyebab kebakaran ini. Tapi diduga api berasal dari puntong rokok anak-anak yang bermain di lokasi kejadian,"kata Kabag Ops Polres Abdya, AKP Haryono, SE kepada AcehBisnis Senin (3/6/2019) di lokasi kejadian.

Haryono juga menjelaskan, tidak ada hal yang dicurigakan dalam kejadian itu seperti dugaan dibakar. Namun yang pasti berdasarkan pemeriksaan awal dan informasi di lapangan, api diduga berasal dari puntung rokok anak-anak.

Akhirnya, api berhasil dipadamkan oleh pihak personel BPBK Abdya. Sebelumnya api sempat membakar atap bagian bawah lokasi parkir itu. Namun berkat kesigapan personel BPBK, api berhasil dipadamkan. "Alhamdulillah api berhasil dipadamkan,"terangnya.

Kabag Umum Setdakab Abdya, Alman Safriandi di lokasi kepada AcehBisnis mengaku mobil yang terbakar itu sudah tidak layak pakai lagi sejak beberapa tahun terakhir karena sudah rusak parah.

"Ya benar tadi terbakar. Semua mobil yang terbakar dalam keadaan rusak parah alias sudah tidak dipakai lagi,"demikian Alman Safriandi.()

Komentar

Loading...