Bintang-Salmaza Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Ani Yudhoyono

Jenazah Ani Yudhoyono

Subulussalam, Aceh Bisnis - Ucapan belasungkawa atas wafatnya, Ani Yudhoyono terus mengalir, termasuk Walikota Subulussalam, Affan Alfian Bintang juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya isteri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono yang baru dikebumikan hari ini, Minggu 2 Juni 2019 di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

Ani Yudhoyono menurut Pak Bintang sapaan akrab Walikota Subulussalam itu merupakan sosok perempuan sekaligus Ibu Negara yang inspiratif yang telah banyak memberikan banyak inspirasi terhadap bangsa di kala suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menjabat 10 tahun sebagai Presiden RI.

"Tentunya saya atas nama pribadi atau selaku pemerintah daerah turut merasakan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Ibu Ani setelah berbulan-bulan lamanya berjuang melawan penyakit kanker darah yang dideritanya. Innalilahi wainnailaihi raji'un. Selamat jalan Ibu Ani," ungkap Bintang kepada wartawan, Senin 3 Juni 2019.

Sementara itu, ungkapan belasungkawa juga datang dari Wakil Walikota Subulussalam, Salmaza atas wafatnya Ibunda dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Salmaza mengungkapkan bahwa ia melihat sisi yang lain atas duka cita yang menerpa SBY beserta keluarganya.

"Saya takjub dan merasa terharu betapa romantisnya hubungan pasangan antara Ibu Ani dan Pak SBY. Terutama Pak SBY yang begitu tampak setia mendampingi Ibu Ani selama menjalani perawatan medis di Singapura," aku Salmaza.

"Mewakili masyarakat Kota Subulussalam kami menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian Ibu Yudhoyono menghadap Sang Khalik. Pak SBY dan Ibu Ani sangat memiliki hubungan emosional yang dekat dengan masyarakat Aceh. Sekiranya Pak SBY, Mas Agus dan Mas Edhie diberi ketabahan menjalani duka cita ini," ungkapnya.

Menurut, Salmaza bahwa almarhumah merupakan sosok ibu yang menyukai atau menyayangi anak-anak dan juga sosok ibu yang menjadi contoh bagi ibu-ibu lainnya atas sebuah kesetiaan dalam mendampingi suami, baik sebagai istri maupun sebagai Ibu Negara. (nsa/ded)

Komentar

Loading...