Atlet Abdya Peraih Medali di PORA XIII Aceh Besar Dapat Bonus

Bupati Abdya Akmal Ibrahim foto bersama dengan para atlet. Foto AcehBisnis/yusnizar

Blangpidie, AcehBisnis - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Minggu (2/6/2019) di Pendopo Bupati Jalan Nasional kawasan Gampong Geulumpang Payong Blangpidie menyerahkan bonus untuk para atlet peraih medali di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar beberapa bulan yang lalu.

Penyerahan bonus dilakukan oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, dalam kegiatan itu juga dihadiri para anggota DPRK, pengurus cabang olahraga dan atlet yang berhasil mendapatkan medali.

"Alhamdulillah, Hari ini kita bisa menyerahkan bonus kepada atlet PORA yang berhasil mendapatkan medali,"ucap Sekretaris Umum KONI Kabupaten Abdya, Jufri Yusuf dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan PORA XIII Kota Janto, Aceh Besar, Abdya berhasil meraih 19 medali, yakni dua medali emas, enam perak, dan 11 medali perunggu.

Menurutnya, dari 12 cabor yang mengikuti PORA, ada lima cabor yang berhasil memperoleh medali. Masing-masing cabor itu, yakni cabor anggar dengan perolehan 3 perak 3 perunggu. Cabor atletik perunggu, cabor bulu tangkis 1 perak 3 perunggu. Kemudian cabor selam 1 emas 1 perak 3 perunggu. Selanjutnya, cabor silat 1 emas 1 perak dan 3 perunggu.

Dikatakan Jufri, Pemerintah Kabupaten Abdya melalui KONI memberikan bonus untuk para atlet dan cabor yang mampu mendulang medali di PORA XIII. Utuk atlet yang berhasil meraih emas diberikan bonus Rp20 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp5 juta.

Sementara bagi cabang olahraga yang mampu mendulang 1 medali emas akan diberikan Rp10 juta, 1 perak Rp5 juta, dan 1 perunggu Rp2,5 juta.

Jufri menjelaskan, semoga bonus ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi atlet dan penunjang bagi cabor di Abdya. Selanjutnya, cabor yang berhasil mendapatkan bonus tersebut, yakni cabor pencak silat sebesar Rp72,5 juta, anggar Rp67,5 juta, selam Rp57,5 juta, bulu tangkis Rp37,5 juta dan cabor atletik Rp7,5 juta.(nizar/ded)

Komentar

Loading...