Istri Cantik dan Anak Bikin Messi Sadar Sepak Bola Bukan Segalanya

Lionel Messi sering melupakan sepak bola saat berjumpa dengan keluarga (Foto: Istimewa)

Barcelona- Lionel Messi terkadang mengalami hal yang tidak mengenakkan dalam kariernya. Contoh terdekat saat kalah telak 0-4 dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Masalah ini tentu membuat frustrasi dan juga sakit hati. Namun Messi mengaku punya obat mujarab untuk sembuhkan ini: keluarga dan anak-anaknya.

Keluarga disebut Messi membantu dia untuk melupakan sejenak sepak bola. Dia juga jadi sadar ada hal yang lebih besar dari sepak bola.

Musim ini, Messi dihajar dua kekecewaan sekaligus yaitu kalah lawan Liverpool dan juga dari Valencia di final Copa del Rey. Semua itu sirna saat dia berjumpa istrinya Antonella dan tiga putranya Thiago, Mateo dan ciro.

Bahkan masalah pelik seperti saat diteriaki suporter saat Messi jumpa mereka di Bandara juga bisa dilupakan dengan segera. Keluarga membuat Messi lebih tenang hidupnya.

Jiwa Kebapakan

Messi mengatakan jiwa kebapakan yang dimilikinya membuat dia semakin dewasa melihat persoalan. Anak-anaknya membuat dia bisa melihat kekalahan dengan cara lain.

"Kekalahan itu menyakitkan tapi saya mencoba sembuhkan itu dengan cara yang lain," katanya seperti dikutip foxsports Argentina.

"Saat Thiago lahir di 2012, saya mulai paham prioritas hidup mulai berbeda, bukan saja hal akhir pertandingan. Sangat menyakitkan saat kalah tapi saya sampai rumah dan melihat anak serta istri, semuanya hilang."

Arti Kehidupan

Messi juga mengatakan, keluarga juga membuatnya makin mengerti arti kehidupan. Tujuh tahun membesarkan anak membuat dia tahu apa yang harus dilakukan.

"Itulah hidup. Anda jatuh, tapi Anda harus bangkit dan mengejar mimpi. Bangkit dan coba lagi, itu pesan buat anak-anak yang melihat permainan saya," katanya.

Komentar

Loading...