Disperindag Prediksi Harga Daging Meugang di Aceh Berkisar Rp 150.000/Kg

Daging Meugang.(Foto:Acehbisnis.com)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Aceh memprediksi harga daging sapi lokal atau sapi aceh pada meugang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di Provinsi itu normal.

“Kita prediksikan harga daging sapi lokal pada meugang pertama dan kedua di Banda Aceh sekitar Rp130 Ribu hingga Rp150 ribu perkilogramnya,”kata Kepala Disperindag Aceh, M Raudhi kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu (02/06/2019).

Menurut dia, jika ada pedagang yang menjual harga daging mencapai Rp160 ribu pada meugang nantinya, itu pedagang di wilayah Barat Selatan karena harga ternak di daerah tersebut relatif tinggi. Apalagi, seperti harga daging kerbau,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, harga daging lokal memang relatif sedikit mahal dikarenakan kualitas daging bagus dibandingkan dengan harga harga sapi impor. “Kalau harga daging di Aceh Rp  150 ribu itu normal,”jelasnya.

Menurut dia, pada meugang lebaran ini konsumsi daging di provinsi itu tidak terlalu meningkat, karena masyarakat tidak terlalu banyak membeli daging karena saat lebaran masyarakat aceh jarang konsumsi daging.

“Masyarakat Aceh kurang mengkonsumsi daging saat meugang lebaran, berbeda dengan halnya dengan meugang puasa yang rata-rata masyarakat mengkonsumsi daging sebelum masuk bulan puasa,”terangnya.

“Kita imbau masyarakat aceh jangan membeli secara berlebihan, beli sesuai dengan kebutuhan saja. Sementara untuk pedagang jangan menjual barang terlalu tinggi hanya untuk mendapatkan keutungan yang lebih banyak,”pungkasnya.()

Komentar

Loading...