Gaharnya Honda Civic Type R Versi Balap

Melihat Gahar-nya Honda Civic Type R Versi Trek Balap (Paultan)

Jakarta - Honda Civic Type R merupakan salah satu model yang sudah cukup sporti dan gagah. Namun, bukan berarti mobil pabrikan asal Jepang ini sudah tidak bisa dimodifikasi dengan tampilan yang lebih gahar, dan siap tampil di sirkuit balap.

Melansir Paultan, mempersiapkan ikut ajang tahunan SMMT Test Day, Honda Britania Raya mengenalkan dua Civic Type R yang telah dimodifikasi. Tidak tanggung-tanggung, hot hatch dari pabrikan berlambang huruf H ini diubah menjadi mobil performa tinggi, dengan penyempurnaan di bagian mesin.

Sedangkan untuk modifkasi selanjutnya, model ini dibuat layaknya mobil reli yang siap turun di Paris Dakar.

Modifikasi pertama dikerjakan Dynamics Motorsport yang terjun di ajang British Touring Car Championship (BTCC). Ubahannya, terdapat banyak komponen balap di jantung mekanisnya. Penyegaran termasuk Superchips ECU, sistem induksi ITG, intercooler PWR, konverter katalitik sport Dream dan knalpot Scorpion, yang semuanya memberikan peningkatan kinerja 25 persen.

Peningkatan Performa

Jadi, mesin berkapasitas 2,0 liter VTEC Turbo ini mampu menghembuskan daya dari 316 Tk dan torsi maksimum sebesar 400 Nm menjadi daya 400 Tk dan torsi 500 Nm.

Selain mesin, bagian kaki juga mendapatkan ubahan dengan per Eibach Pro, anti-roll bar yang bisa diatur serta rear camber arm, dan selang rem diganti berbahan stainless steel. Sedangkan pelek diganti model balap ring 19 inci dan ban Dunlop.

Komentar

Loading...