Polresta Banda Aceh Buru Tiga Tahanan Narkoba yang Kabur

gatra.comFoto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh hingga saat ini terus melakukan pengejaran terhadap tiga tahanan dari lima orang yang mencoba melarikan diri dari sel kantor polisi tersebut.

“Dari lima tahanan yang kabur, dua berhasil ditangkap kembali, dan tiga tahanan lagi masih dalam pengejaran anggotanya,”kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (21/05/2019).

Ketiga tahanan yang berhasil kabur tersebut, kata Kapolresta, mereka semua merupakan tahanan kasus narkoba. “Dari lima tahanan yang kabur, empat orang terlibat kasus narkoba dan satu kasus pencurian,”jelasnya.

“Mereka kabur setelah mendobrak pintu dan mengeroyok petugas jaga pada saat makan sahur, Senin (20/5/2019) subuh. Satu berhasil ditangkap kembali di pintu keluar saat kabur, dan satu lagi ditangkap di kawasan Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata sorenya,”jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, kedua tahanan yang sudah diamankan tersebut masih dalam pemeriksaan Kepolisian. “Kemungkinan sudah ada perencanaan merka kabur karena mereka berlima satu sel,”sebut Kapolresta.

Sementara kondisi petugas jaga yang dikeroyok oleh para napi yang kabur sudah mulai membaik. “Dan saat ini petugas jaga juga dalam pemeriksaan, karena mereka harus mempertanggungjawabkan karena tahanan bisa sampai kabur,”jelasnya.

“Kenapa para tahanan bisa melarikan diri, itu berarti ada kelemahan dalam menjaga para tahanan, sehingga mereka (petugas jaga) harus mempertanggungjawabkan sebagai petugas jaga, dan mereka ada tiga orang,”terangnya.

Pada saat tahanan kabur, kata Kapolresta, ada tiga petugas yang kena jaga. Kemungkinan ada unsur kelalaian sehingga kelima tahanan berhasil kabur, meskipun dua tahanan bisa ditangkap kembali.(edi/ded)

Komentar

Loading...