Usianya Baru 26 Tahun, Pria Ini Sudah Punya Harta Rp 42 T

Foto: Dok. Instagram Gustav Magnar Witzoe

Jakarta, Aceh Bisnis - Banyak orang bermimpi punya harta berlimpah di usia muda, tapi hanya sedikit yang jadi kenyataan. Salah satunya Gustav Magnar Witzoe yang baru berusia 26 tahun ini.

Pria yang berasal dari Norwegia ini dinobatkan sebagai miliuner pria termuda oleh Forbes. Bagaimana tidak, di usianya yang masih belia ia memiliki harga hingga US$ 3 miliar atau setara dengan Rp 42 triliun (kurs Rp 14.200).

Dikurip dari Daily Mail, kekayaan Gustav berasal dari sang ayah. Kala itu di tahun 2013, ayahnya menghadiahi hampir setengah saham perusahannya kepada Gustav.

Perusahaan ayahnya sendiri merupakan salah satu produsen salmon terbesar di dunia bernama SalMar ASA. Perusahaan tersebut mengekspor salmon dalam keadaan sudah bersih dan beku dengan teknologi modern.

Dari hasil inilah, perusahaan dapat mengantongi keuntungan. Terbukti, laporan keuangan perusahaan kuartal I-2017 mencatat laba bersih sebesar Rp 684,16 miliar dengan produksi mencapai 26.300 ton.

Gustav sendiri saat ini berprofesi sebagai model di salah satu agensi, Team Model. Hanya saja, hingga saat ini ia mengaku belum siap mengambil alih bisnis keluarganya.

"Kamu nggak bisa dipaksa untuk menjadi bos dari perusahaan sebesar itu. Kamu harus cocok," kata Gustav kepada surat kabar Norwegia, Dagblade.

Gustav mengungkapkan, sebelum dihadapkan pilihan dengan tanggung jawab yang besar, ayahnya telah melakukan diskusi yang panjang. Bagaimana tidak, kala itu di tahun 2013 ia masih berusia 19 tahun.

"Apa plus minusnya. Ini bisa mempengaruhimu dalam banyak hal, termasuk hubunganmu dengan teman," kata Gustav saat dihadapkan dengan pilihan tersebut.

Walaupun begitu, ia telah belajar untuk berinvestasi, misalnya pada perusahaan Gobiand yang merupakan saingan Snapchat dan Airbnb Keybutler. Hal itu dilakan agar kelak dapat menjalankan bisnis keluarganya.

Banyak yang menjadi penasaran atas hidup seorang miliuner muda di dunia ini. Ia pun sering membagikan kegiatan mulai dari rapat bisnis hingga berlibur di akun instagramnya.

Komentar

Loading...