Wabup Abdya Lepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan Ke Nagan Raya

Wabup Abdya Muslizar MT Foto bersama dengan Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan. Foto Yura/AcehBisnis.

Blangpidie, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, Kamis (16/5/2019) di Pendopo Wabup Jalan Irian Blangpidie melepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan itu ke Kabupaten Nagan Raya.

Hadir dalam kegiatan pelepasan itu antara lain Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jauhari, SPd, pengurus dan pembina Pramuka Abdya, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Mawardi,SH.

Wabup Abdya Muslizar MT pada kesempatan itu mengatakan, Musabaqah Pramuka atau Iebih dekat dikenal dengan Musabaqah Tunas Ramadhan setiap tahun dilaksanakan tingkat Provinsi Aceh. Menurutnya, keseriusan Pemerintah Daerah dalam merespon dan melaksanakan Tunas Ramadhan Pramuka ini dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan dan peningkatan.

Hal ini kata Wabup dapat dibuktikan dengan terus bermunculan usulan penambahan cabang maupun golongan yang dimusabaqahkan dan juga semakin banyak jumlah peserta utusan Kabupaten/Kota yang ikut berpartisipasi.

Menurut Muslizar MT, peningkatan tersebut sudah tentu mengembirakan dan sekaligus merupakan tantangan, karena peningkatan yang bersifat kuantitatif harus diikuti dengan peningkatan kualitatif dalam penyelenggaraan maupun hasil musabaqah.

Oleh karena itu, Wabup berharap kepada Kontingen Abdya supaya dapat mempertahankan prestasi yang diraih tahun lalu. "Kalian adalah orang-orang pilihan makanya gunakan kesempatan ini sebaik mungkin demi mengharumkan nama Kabupaten Abdya ditingkat Provinsi,"sebut mantan pimpinan DPRK Abdya itu.

Ketua Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan Kabupaten Abdya, Usmadi dalam laporan menyebutkan tujuan dari Musabaqah Tunas Ramadhan ini adalah untuk membangun tali' silaturrahmi dan persaudaraan yang kuat sesama anggota Pramuka dan juga menjadi Syi’ar Ramadhan sekaligus mewujudkan pengamalan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara peserta kwatir cabang yang ikut Musabaqah Tunas Ramadhan di Nagan Raya berjumlah 37 orang terdiri dari peserta 22 orang, pelatih 7 orang, tim official kontingen 7 dan pimpinan kontingen satu orang.

Usmadi menyebutkan, waktu pelaksanaan Musabaqah Tunas Ramadhan dimulai dari Tanggal 16 hingga 21 Mei 2019 di Nagan Raya.(yra/yra)

Komentar

Loading...