Mobil James Bond Bakal Dilelang, Berapa Harganya?

Staf berpose dengan Aston Martin DB5 yang digunakan dalam film James Bond GoldenEye tahun 1995 rumah lelang Bonham, London, Selasa (19/6). Hasil lelang tersebut bukan untuk amal, tapi untuk menambah pundi-pundi uang pemiliknya. (AP/Matt Dunham)

London - Mobil Aston Martino DB5 yang pernah dikendarai James Bond masuk ke rumah lelang. Mobil ini akan dilelang pada 19 Mei 2019 bersama koleksi mobil antik lainnya.

Dilansir dari Forbes, mobil DB5 yang tampil dipelangan ini pernah muncul di film James Bond seperti Goldfinger, Thunderball, Goldeneye, Casino Royale hingga Skyfall.

Mobil berwarna perak yang pernah dikendarai Sean Connery, Pierce Brosnan, hingga Daniel Craig ini ditaksir laku seharga 620 ribu pound sterling (Rp 11,5 miliar) hingga 680 ribu pound sterling (Rp 12,6 miliar).

Ada pula mobil 1969 DBS yang mirip seperti mobil yang dikendarai George Lazenby di film On Her Majesty's Secret Service. Mobil itu diperkirakan laku sebesar 100 ribu pound sterling (Rp 1,8 miliar) hingga 120 ribu pound sterling (Rp 2,2 miliar).

Pada lelang yang dilaksanakan rumah lelang Bonhams ini, 1952 Lagonda adalah seri mobil yang tertua. Sementara, mobil yang diperkirakan menjadi primadona adalah 1963 DB4 series V convertible yang hanya dibuat 70 saja. Harganya ditaksir setidaknya 750 ribu pound sterling (Rp 13,9 miliar).

Pelelangan akan berlangsung di The Wormsley Estate yang berjarak satu jam dari London. Mereka yang hadir juga bisa menikmati acara Councour, yakni melihat langsung koleksi mobil Aston Martin Owners Club yang ditampilkan outdoor.

Komentar

Loading...