Mobil Bekas Murah dan Keren di Bawah Rp100 Juta, Apa Saja Variannya?

Aktivitas tempat penjualan mobil bekas di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta, Jumat (10/6). Sedangkan harga mobil bekas mengalami penurunan di bulan Ramadan tahun ini. (Liputan6.com/Angga yuniar)

Jakarta Mobil pribadi masih jadi pilihan untuk dipakai pulang kampung saat mudik Lebaran. Tapi jika sudah mendekati musim mudik Lebaran begini, membeli mobil baru perlu proses yang tidak mudah. Tak seperti membeli mobil bekas.

Sebut saja, jika mobil tidak sedang dalam status ready stock, maka konsumen harus inden terlebih dahulu. Masa tunggu pemesanan mobil baru ini bisa memakan waktu satu hingga dua bulan. Belum lagi soal urusan surat-menyurat hingga TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) resmi diterbitkan.

Maka, dalam kondisi waktu yang sudah sedikit mepet ini mobil bekas bisa jadi alternatif. Meski seperti mencari jodoh alias cocok-cocokan, membeli mobil bekas tak serumit mobil baru. Memilih model mobilnya harus disesuaikan dengan budget. Tapi setidaknya untuk urusan surat-menyurat tak perlu menunggu proses panjang seperti membeli mobil baru.

Pilihan mobil bekas pun beragam. Konsumen hanya perlu teliti saat membelinya, seperti harus melihat harga dan kondisi mobil. Varian mobil bekas di bawah Rp100 juta juga banyak, seperti Honda Jazz VTEC Sport keluaran tahun 2005. Rasanya, hatchback andalan Honda itu juga masih cocok untuk dibawa mudik Lebaran.

Komentar

Loading...