Grebek Rumah Bandar Narkotika, BNN Amankan 17 Kg Sabu

Foto: Istimewa

Aceh Tamiang, Aceh Bisnis -Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, bersama BNNP dan BNN Aceh Tamiang berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 17 kilogram dari rumah terduga Bandar Narkoba.

Narkoba ini ditemukan saat dilakukan penggerebekan di salah satu rumah terduga bandar narkoba di Kampung Mesjid, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Selasa (14/5/2019).

Dalam pengerebekan tersebut, Kepala BNN Aceh Tamiang, AKBP Trisna Safari mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sabu seberat 17 kg di rumah tersangka yang berinisial KL di Kampung Mesjid, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

“Selain mengamankan 17 sabu, pihaknya juga menangkap dua tersangka yang tidak lain adalah pasangan suami istri (Pasutri) dikediamannyasaat dilakukan penggrebekan pada Selasa kemarin sekira pukul 10.00 Wib,”kata Trisna kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Tim BNN pusat mendapatkan informasi bahwa ada narkoba jenis sabu di sebuah rumah di kampung Mesjid, Sungai Iyu. Setelah mendapat informasi tersebut, timnya langsung melakukan penggrebekan dirumah tersangka KL yang dicurigai.

Dari hasil penggrebakan tersebut, jelas dia, pihaknya berhasil mengamankan 17 kg sabu, sebanyak 5 kg disimpan di kamar mandi pribadi, dan seberat  12 kg lagi disembunyikan dalam garasi mobil.

“Barang bukti sabu 17 kg, 1 unit mobil L300 serta satu unit sepeda motor, dan kedua tersangka sudah diamankan di BNNK Aceh Tamiang, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,”jelas AKBP Trisna.

“Setelah pemeriksaan, tersangka beserta barang bukti sabu akan di bawa ke Jakarta oleh penyidik BNN RI untuk proses hukum lebih lanjut,”pungkas AKBP Trisna.(yra/ded)

Komentar

Loading...