Besok, Ustadz Solmed Akan Isi Tausiyah di Festival Ramadhan

Ustadz Solmed. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sholeh Mahmoed Nasution atau yang biasa disapa Ustadz Solmed akan mengisi Tausyiah Ramadhan di Festival Ramadhan 2019 di Taman Budaya, Banda Aceh, pada Kamis (16/5/2019) malam.

Ustadz kondang asal Jakarta ini akan mengisi ceramah di Teater Terbuka Taman Budaya, Banda Aceh pada Ramadhan kesebelas.

“Kami sudah mengundang ustadz Solmed dari Jakarta untuk mengisi tausiyah Ramadhan pada 16 Mei 2019 nanti,”kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, Rabu (15/5/2019) di Banda Aceh.

Menurut dia, Ustadz Solmed akan memberikan tausiyah Ramadhan selepas shalat tarawih. “Kita shalat Isya dan tarawih berjamaah di Taman Budaya, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan dari ustadz Solmed di Teater Terbuka,"jelas dia.

Ustadz Solmed salah seorang dai yang populer di Indonesia. Ustadz muda ini acap mengisi ceramah agama di televisi swasta. "Kehadiran Ustadz Solmed bisa menambah warna  Festival Ramadhan tahun ini," ujar Jamaluddin.

Sebelumnya, Juara Pertama Liga Dangdut Indosiar, Faul juga akan memeriahkan acara penutupan Festival Ramadan 2019 pada 21 Mei 2019 mendatang.

Faul LIDA (Liga Dangdut Indonesia) akan tampil membawakan tembang dangdut religi pada Selasa (21/5), selepas Ashar di UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh.

Fauzul Abadi yang kini memiliki panggilan populer Faul LIDA merupakan salah seorang putra Aceh yang berhasil menjadi Juara pertama pada kontes liga dangdut yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta bersama putra/putri Aceh lainnya yaitu Cut yang terhenti sampai kualifikasi 6 besar dan Arman di 12 besar.

Untuk diketahui, Festival Ramadhan 2019 akan berlangsung sampai 21 Mei 2019. Acara dipusatkan di Taman Budaya Banda Aceh menampilkan berbagai kegiatan Islami, kuliner, pameran kuliner, bazar wisata, jajanan berbuka puasa, pameran, pemutaran film religi, lelang baju artis, dan rangkaian lomba lainnya.(rel/ded)

Komentar

Loading...