Granat Depan Pendopo Bupati Abdya Berhasil Dijinakkan

Tim Penjinak Bom sedang menjinakan granat depan Pendopo Bupati Abdya. Foto Yura/AcehBisnis

Blangpidie, Aceh Bisnis - Granat aktif yang ditemukan di depan Pendopo Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Selasa (14/5/2019) siang berhasil dijinakkan oleh Tim Penjinak Bom dari Kompi Brimob Ujong Fatihah, Kabupaten Nagan Raya sekitar pukul 18.00 Wib.

"Alhamdulillah, granat berhasil dijinakkan. Granat tersebut masih dalam kondisi aktif dan lengan dengan kunci yang masih menempel,"kata Kapolres Abdya AKBP M Basori kepada wartawan Selasa (14/5/2019).

Menurut dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan dari temuan granat depan Pendopo Bupati Abdya tersebut. Namun ia memastikan granat tersebut sudah berhasil diamankan oleh Tim Penjinak Bom.

Kapolres Abdya juga sudah menghimbau kepada Bupati supaya kawasan itu dipasang CCTV.

"Kita juga telah usulkan kepada Bupati untuk memasang CCTV terutama di tempat-tempat yang dianggap harus ada, misalkan di Pendopo di persimpangan jalan, sehingga pada saat diperlukan seperti kejadian ini kita bisa secepatnya melakukan pengungkapannya,”sebut Kapolres Abdya.

Namun dirinya berharap, dengan berhasilnya diamankan barang tersebut agar masyarakat Abdya tidak lagi merasa panik dan resah.

Sementara pada saat penjinakan Granat, Jalan Nasional tepatnya di Depan Pendopo Bupati itu turut ditutup beberapa saat ketika proses pengamanan granat berlangsung. Selain itu, ratusan warga di Kota Blangpidie juga ikut menyaksikan pengamanan granat aktif itu, tentunya dengan jarak yang sudah ditentukan. Dan kawasan itu juga dijaga ketat oleh pihak kepolisian setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pendopo Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Jalan Nasional kawasan Gampong Geulumpang Payong Blangpidie diteror dengan granat. Akibat kejadian itu, warga Abdya dibuat geger dan ramai-ramai ke lokasi kejadian untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi di Pendopo Bupati itu.(yra/yra)

Komentar

Loading...