Breaking News : Pendopo Bupati Abdya Diteror Granat

Lokasi Penemuan Granat Depan Pendopo Bupati Abdya. Foto Yura/AcehBisnis.

Blangpidie, Aceh Bisnis - Pendopo Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Jalan Nasional kawasan Gampong Geulumpang Payong Blangpidie diteror dengan granat, Selasa (14/5/2019) siang sekitar pukul 11.30 Wib.

Akibat penemuan granat itu, warga setempat geger dan ramai ke lokasi kejadian untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi di Pendopo Bupati Abdya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AcehBisnis di lapangan, granat yang diduga masih aktif itu ditemukan oleh seorang warga. Kemudian dilaporkan kepada petugas tiket Pendopo Bupati dan langsung dilaporkan kepada pihak berwajib.

Granat yang ditemukan itu jaraknya sekitar 20 meter dari Pendopo. Sementara dengan pagar Pendopo hanya berjarak sekitar empat meter. Tepatnya, granat itu berada di samping badan jalan nasional itu. Kini lokasi tersebut sudah dipasang garis polisi.

Tampak hadir di lokasi kejadian seperti Dandim Abdya Letkol Arm Iwan Afrianto, Kabag Ops Polres Abdya AKP Haryono, Kasat Reskrim AKP Zul Fitriadi serta pihak pejabat polisi lainnya.

"Belum tahu pasti tentang granat itu. Apakah aktif atau tidak. Kami sedang menunggu pihak Brimob dari Nagan Raya untuk menjinakan granat itu,"kata AKP Zul Fitriadi, Kasat Reskrim Polres Abdya di lokasi kepada AcehBisnis Selasa (14/5/2019).(yura/ded)

Komentar

Loading...