Temui Peserta Aksi, Ini Penjelasan Direksi PTPN I Langsa

acehbisnis.comRatusan massa menggelar aksi demo di depan kantor pusat PTPN I Langsa, senin (13/5/2019) pagi. (Syahrial/Acehbisnis.com)

Langsa, Aceh Bisnis - Seratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Kota Langsa yang menggelar aksi demo di depan kantor pusat PTPN I Langsa Akhirnya berujung manis.

Pasalnya, setelah sempat gagal bertemu dengan pihak Direksi PTPN I pada aksi yang digelar Kamis (9/5) lalu, akhirnya pihak Direksi pun bersedia menjumpai para pendemo, Senin (13/5/19).

Dihadapan para pendomo, Direksi operasional Desmanto menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa saling dorong antara pihak keamanan dan peserta demo pada kamis lalu.

"Pada kesempatan ini saya sebagai Direksi memohon maaf kepada adik-adik semuanya atas aktifitas yang terjadi selama hari kamis tersebut,"imbuhnya.

Dijelaskannya, pihaknya bersama Pemerintah Kota Langsa telah menyepakati beberapa hal terkait pembebasan lahan yang berjumlah 31 hektar.

Diantaranya, PTPN I menyetujui permohonan Pemko Langsa yang melakukan pengerjaan lebih awal sembari menunggu hasil keputusan Mahkamah Agung.

Pemko Langsa dan PTPN I bersepakat menanti keputusan MA terkait harga tanah yang akan diputuskan nantinya.

Masing-masing pihak bersepat untuk mencegah para pegawainya untuk menahan diri guna menghindari gesekan di lapangan.

Terakhir, akan memperbaiki hubungan silaturahmi yang mungkin saat ini belum begitu harmonis.

"Hanya empat itulah keputusan semalam, sehingga Pemko Langsa sudah bisa bekerja mulai hari ini,"sebutnya.

Terkait dengan tuntutan peserta aksi, pihaknya berjanji akan menyampaikan persoalan tersebut kepada para pemegang saham.

"Persoalan itu akan kami sampaikan kepada pemegang saham, karena ini adalah kewenangan mereka, kami adalah pekerja, penjaga aset disini,"tukasnya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak PTPN I dan PTPN I bersedia menanda tangani surat pernyataan dukungan pembangunan Kota Langsa, akhirnya massa pun membubarkan diri dengan tertib.(rial/ded)

Komentar

Loading...