Tak Bisa Tumpah! Minuman Antigravitasi Ini Sedang Tren di Singapura

Foto: Istimewa

Jakarta - Ada varian minuman unik baru dari Singapura. Matcha hangat hingga bubble tea di kafe ini tidak akan tumpah saat dibalikkan!

Benjamin Browns di Forum The Shopping Mall sebelumnya sudah jadi incaran para foodies. Kafe di kawasan Orchard, Singapura ini terkenal akan kreasi roti panggang isi boba yang mencuri perhatian.

Sekarang Benjamin Browns kembali menarik perhatian dengan minuman terbarunya. Konsepnya adalah 'gravity-defying' atau menentang gravitasi. Meski tampilannya seperti minuman pada umumnya, minuman ini tidak akan tumpah saat pengunjung membalikkan gelas atau menungkan isian minuman tersebut.

Bukan pakai sihir, hal ini bisa terjadi lantaran kafe menambahkan puding dalam minuman. Tekstur puding yang keras dan kenyal di lapisan atas mampu menahan isian cairan minuman sesungguhnya. Inilah alasan minuman tak akan tumpah ketika gelasnya dibalik.

Foto: Istimewa

Varian minuman yang tersedia dalam konsep antigravitasi adalah cappuccino, matcha latte, hot chocolate, bir, dan bubble tea. Harga yang ditawarkan berkisar dari SGD 6.9 hingga 7.9 atau sekitar Rp 72.000 hingga 82.000.

Sebelumnya, konsep menu unik juga hadir di Yokoo Daily Foods, Jepang. Pihaknya membuat ide baru berupa onigiri yang bisa diminum!

Menu sarapan populer di negeri Sakura ini membuat minuman rasa onigiri. Mereka memanfaatkan pengalaman dalam membuat makanan dan minuman berbahan konnyaku (konjac) yang bertekstur kental.

Yokoo Daily Foods memasukkan semua bahan onigiri ke dalam kemasan minuman yang mudah digenggam. 'Makanan' ini disebut dengan Nomu Onigiri atau onigiri yang dapat diminum. Perusahaan makanan ini punya dua pilihan rasa yaitu Ume-Katsuo dengan campuran acar plum serta bonito flakes dan Ume-Kombu dengan acar plum dengan bumbu rumput laut.

Komentar

Loading...