Ratusan Massa Unjuk Rasa Tuntut Pimpinan PTPN I Langsa Dicopot

acehbisnis.comRatusan massa menggelar aksi demo di depan kantor pusat PTPN I Langsa, senin (13/5/2019) pagi. (Syahrial/Acehbisnis.com)

Langsa, Aceh Bisnis - Seratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Kota Langsa menggelar aksi demo di depan kantor pusat PTPN I Langsa, Senin (13/5/19) pagi.

Pantauan Aceh Bisnis di lapangan, sekira pukul 10.30 WIB massa bergerak ke kantor PTPN I dari gedung KNPI Kota Langsa.

Sesampainya di depan kantor PTPN I, massa menyampaikan orasinya secara bergiliran, aksi dorong pagar dan bakar ban bekaspin sempat terjadi antara pendemo dengan petugas keamanan PTPN I.

Pukul 11.38 akhirnya pintu pagar dibuka setelah pihak Direksi PTPN I bersedia menjumpai peserta aksi.
Berikut beberapa tuntutan yang diajukan oleh peseta aksi.

1. Copot Dirut, Direksi dan komisaris PTPN 1 Langsa
2. PTP 1 Langsa mencabut kasasi di Mahkamah Agung terkait permasalahan lahan GU untuk pengembangan RT/RW Kota Langsa.
3. Menuntut permintaan maaf security, karyawan, Direksi dan Dirut PTPN 1 Langsa yang di publikasikan di media atas tindakan arogansi terhadap pemuda dan mahasiswa
4. PTPN 1 wajib mengklarifikasi terkait pernyataan oknum karyawannya yang akan "meng API kan alat pembangunan RTH Kota Langsa" yang viral di media sosial.
5. Security, karyawan, Direksi dan Dirut PTPN 1 Langsa wajib beritikad baik dan bersikap bijak untuk menerima elemen pemuda, mahasiswa dan masyarakat ketika hendak melakukan audiensi.
6. PTPN 1 Langsa harus transparan terkait penyaluran dana CSR dan pola plasma yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar perusahaan. (rial/ded)

Komentar

Loading...