PKBM Ruman Aceh Gelar Sosialisasi Indonesia Sadar Bakat

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh menggelar sosialisasi Indonesia Sadar Bakat bagi tenaga kependidikan, Minggu (12/5/2019).

Kegiatan yang digelar di aula serbaguna PKBM RUMAN Aceh di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Bar, Banda Aceh ini diikuti oleh 25 peserta dari 4 lembaga pendidikan, dan menghadirkan praktisi peta bakat (talents mapping) Aceh, Yustinawaty Hasibuan.

Yustinawaty Hasibuan meminta kepada peserta agar dapat memahami dan mengetahui bakat serta minat asli, kehidupan akan menjadikan hidup lebih asyik dan bermakna di masa depan.

“Bekerja atau bersekolah akan dijalankan dengan penuh kebahagiaan, bila aktivitas tersebut dilakukan sesuai dengan panggilan jiwa,”katanya.

Dikatakannya, memahami bakat sangat penting untuk memilih jurusan, program pengembangan diri, memilih karir, memahami orang lain, membangun tim dan menjadi pemimpin yang sejati.

Asesmen Gratis

Peserta yang mengikuti sosialisasi sadar bakat akan mendapatkan fasilitas gratis dalam assessment peta bakat masing-masing. Biasanya, yang mengambil assessment ini akan membayar dalam jumlah besar.

“Assesment kali ini bersifat sosial dan ditujukan untuk kelompok atau lembaga sosial (non profit) dengan anggota kelompok yang belum longgar dari sisi ekonomi,”terangnya.

Sementara itu, Kepala PKBM RUMAN Aceh, Rizky Sopya mengatakan,  pihaknya merasa sangat besar manfaat dari sosialiasi sadar bakat yang digelar secara nasional.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan semakin mudah mendeteksi bakat dan minat peserta didik dan atau warga belajar yang dibina.(rel/ded)

Komentar

Loading...