Teuku Riefky Raih Suara Terbanyak di Aceh Selatan

Blangpidie, Aceh Bisnis - Calon Anggota DPR RI, Teuku Riefky Harsya memperoleh suara mencapai 15.542 suara, dari total suara keseluruhan 22.680 untuk Partai Demokrat, pada Pileg di Kabupaten Aceh Selatan, 17 April 2019.

Perolehan suara Teuku Rifky dominan di beberapa kecamatan, Bahkan mengalahkan putra daerah Barat Selatan pada umumnya dan Aceh Selatan pada khususnya.

Dengan angka 15 ribu lebih tersebut, Teuku Riefky bertengger di urutan pertama, disusul Ibnu Aqil dari PPP dengan perolehan 14.262 suara, ketiga Muslim Ayub dengan perolehan 9.570 suara.

Keempat Andi HS memperoleh 5.294 sura, dan kelima Rafli Kande dari PKS memperoleh 5.224 suara. Kenam, H Irmawan dari PKB dengan perolehan 5.139 suara.

Tak hanya caleg, di Aceh Selatan Partai Demokrat memperoleh suara terbanyak, disusul PPP (19.665), Partai Golkar (19.338), PAN (19.110), dan PKB (9.034).

Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi menerangkan bahwa Teuku Riefky Harsya unggul secara dominan di beberapa Kecamatan. “Insya Allah, dengan hasil pleno ini, selanjutnya di bawa ke Provinsi,”kata Saiful.

Semasa menjabat, Teuku Riefky memiliki perhatian khusus untuk Aceh Selatan dan Barat Selatan. Salah satu program yang sangat menyentuh masyarakat Barat Selatan adalah memperjuangkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) diluar jalur regular, untuk ratusan ribu anak di Aceh, dan sejumlah program pendidikan dan pertanian lainnya.

Bukan itu saja, kedekatannya dengan para ulama Aceh, khususnya Abuya Syeikh H Amran Waly pun sudah terjalin cukup lama, sehingga Teuku Riefky masih mendapat perhatian dari warga setempat.(yra/yra)

Komentar

Loading...