Pemkab Abdya Segera Lelang Puluhan Mobil Dinas

Mobil Dinas milik Pemkab Abdya yang akan dilelang. Foto Yura/AcehBisnis.

Blangpidie, Aceh Bisnis - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) melalui Badan Keuangan Kabupaten setempat segera akan melelang puluhan mobil dinas tidak layak pakai dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AcehBisnis di lapangan, dari puluhan mobil yang akan dilelang itu, masuk sejumlah mobil pejabat, seperti mobil Nissan X-Trail yang pernah dipakai oleh Bupati Abdya. Mobil Kijang Kapsul yang pernah dipakai oleh ketua DPRK Abdya, Sekda, para asisten, dan mobil toyota LGX yang dipakai oleh Sekwan dan para pejabat dan kepala dinas, serta mobil dinas camat.

Bukan itu saja, sejumlah mobil hibah dari Aceh Selatan untuk Abdya juga masuk dalam daftar lelang aset daerah tersebut.

Kepala Badan Keuangan Abdya, Mussawir,SSos saat dikonfirmasi wartawan Rabu (8/5/2019) membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan ada puluhan mobil dinas milik Pemkab Abdya akan dilelang.

"Benar jumlahnya mencapai 57 mobil dinas yang akan segera dilelang,"kata Kepala Badan Keuangan Abdya Mussawir. Menurutnya, 57 mobil yang dilelang itu, adalah mobil yang usia pakainya sudah mencapai 7 tahun hingga 10 tahun lebih.

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang dalam proses pengumpulan data. Setelah itu selesai, maka akan dilakukan penilaian oleh konsultan jasa publik untuk harga mobil yang dilelang.(yra/yra)

Komentar

Loading...