Ini Kronologis Pembunuhan Ibu dan Kedua Anaknya di Aceh Utara

Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Seorang Ibu dan kedua anaknya menjadi korban pembantaian yang dilakukan oleh suami ketiga di rumahnya yang terletak di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Selasa (7/5/2019).

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan, diketahui korban yang dibunuh oleh suaminya yakni Irawati (35) dan dua orang anak bernama Zikra (anak kedua) umur 14 tahun serta seorang bayi yang berusia 16 bulan.

Pada pukul 01.30 Wib, salah satu anak korban Zikri (anak ketiga) umur 6,5 tahun lari dengan cara melompat dari balkon lantai 2 rumahnya menuju ke rumah saudaranya yakni Saiful Bahri (51), yang rumahnya tidak jauh dari rumah Korban.

Sampai dirumah saudaranya, Zikri yang selamat dari pembunuhan itu menceritakan bahwa ibu dan kakak serta adiknya telah dibunuh oleh ayah tiri dirumahnya.

Setelah mendengarkan cerita dari Zikri, Saiful langsung memberitahukan kepada tentangganya dan meminta tolong serta bersama sama menuju ke rumah korban. Ketika sampai di rumah korban seluruh pintu rumah terkunci dan pelaku telah melarikan diri.

Kemudian warga berupaya masuk melalui pintu balkon dengan menggunakan tangga namun dikunci sehingga warga dan pihak keluarga mendobrak pintu samping.

Setelah di didobrak, warga menememukan jenazah Irawati Nurdin terletak di dapur dengan luka tusuk pada bagian perut, dada, tangan dan punggung, selanjutnya, jenazah anak kedua yakni Zikra yang berada di tangga dengan luka tusuk pada dada dan perut.

Kemudian, warga mencari keberadaan anak ke empat  yakni Yazid dan ditemukan meninggal dunia di bak mandi dengan luka tusuk sebanyak 3 kali pada bagian leher. Setelah itu, masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Batu dan dilanjutkan ke Polres Lhokseumawe.

Kemudian, Tim Indentifikasi Polres Lhokseumawe tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP serta kemudian jenazah korban dibawa ke Puskesma Muara Batu.

Ketiga jenazah korban dibawah ke Rumah Sakit Cut Mutiah Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Muara Batu untuk dilakulan visum.

Menurut keterangan saksi Silmam (30), Warga Ulee Madon, Muara Batu, Aceh Utara bahwa dirinya mendapatkan SMS dari Korban Irawati Nurdin yang berisi "Nyak dimana ?" kemudian disusul sms selanjutnya yang berbunyi "Nyak tolong" dan dibalas "Kenapa Cek ?"

“Tidak lama kemudian dirinya mendapat telpon dari Zulkifli (35), warga Ulee Madon, Muara Batu,. Aceh Utara untuk kerumah korban karena anak korban telah menceritakan adanya kejadian tersebut,”jelasnya.

Pelaku di duga merupakan suami ke 3 korban yang baru menikah 5 bulan, dimana korban dengan suami pertama telah bercerai dan saat ini telah meninggal dunia, sedangkan suami ke dua korban juga telah bercerai.

Anak pertama Korban Rizky (15), pekerjaan pelajar, selamat karena sedang melaksanakan tadarus di Meunasah Ulee Madon, sedangkan anak ke tiga yakni Zikri mengalami terkilir akibat melompat dari balkon lantai dua rumahnya.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pelaku berinisial AG yang tak lain adalah suami ketiga korban berhasil ditangkap di kawasan Lambaro pagi tadi saat menunggu angkutan umum untuk kabur.

“Korban yang meninggal dibunuh dengan cara ditikam dan digorok pelaku, sementara yang bayi dimasukkan ke dalam bak mandi. Saat itu kondisi rumah ditemukan dalam keadaan terkunci kecuali pintu lantai dua yang digunakan anaknya kabur,”jelasnya.

Saat ini, kata dia, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Aceh. Rencananya, pelaku nanti akan dibawa kembali ke Polres Lhokseumawe untuk diproses lebih lanjut.(hfz/ded)

Komentar

Loading...