Berkas Korupsi Pembangunan Jalan di Agara Akan Dilimpahkan ke Jaksa

ilustrasi korupsi

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Berkas perkara kasus dugaan korupsi pembangunan jalan di Aceh Tenggara senilai Rp 62 miliar yang ditangani Dit Reskrimsus Polda Aceh dinyatakan telah lengkap dan akan segera dilimpahkan ke jaksa.

Hal ini dikatakan Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Trisno Saladin, Kamis (2/5/2019) sore kemarin. "Penyidikan sudah tuntas, tersangka dan barang bukti segera kita limpahkan ke kejaksaan minggu depan," ujarnya.

Mantan Kapolresta Banda Aceh ini menjelaskan, kerugian negara yang timbul akibat dugaan korupsi dalam proyek tersebut senilai Rp 62 miliar. Tersangka yang ditetapkan sebanyak empat orang yakni PPK berinisial SM serta tiga orang pihak rekanan berinisial CA, M dan ST.

"Tersangka mengerjakan proyek pembangunan jalan dua jalur dari Kutacane hingga batas provinsi Sumut, akan tetapi tidak sesuai pengerjaannya. Pembangunan jalan ini dibiayai APBN 2011 sebesar Rp 19,5 miliar, APBN 2012 Rp 17,8 miliar, dari APBA 2011 sebesar Rp 24,8 miliar," jelasnya.

Saat ini, lanjut Kombes Pol T Saladin, para tersangka dijerat dengan UU tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman empat hingga 20 tahun penjara. (hfz/ded)

Komentar

Loading...