Gampong Mon Mata Jadi Kampung Siaga Bencana

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya dikukuhkan sebagai Kampung Siaga Bencana (KSB) ke 26 di Provinsi Aceh, Rabu (1/5/2019).

Pengukuhan itu dilakukan Dinas Sosial Provinsi Aceh di lapangan bola kaki Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Kadis Sosial Provinsi Aceh, Alhudri mengatakan, pengukuhan Gampong Mon Mata sebagai KSB tersebut untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap musibah bencana yang juga menjadi ancaman bagi stabilitas pemerintah daerah maupun secara nasional.

Untuk itu, Alhudri berharap dapat meminimalisir jatuhnya korban saat bencana datang, paling tidak sudah mengetahui arah penyelamatan diri. "Apa lagi daerah Aceh Jaya merupakan salah satu daerah yang rawan bencana terutama banjir," katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB berharap KSB Gampong Monmata ini bisa mensosialisasi ke gampong-gampong lainnya di Kecamatan Krueng Sabee dalam menghadapi bencana dan resiko bencana.

"KSB yang dikukuhkan ini, kedepan bisa menjadi salah satu gampong yang menjadi contoh bagi desa lainnya dalam upaya menghadapi bencana," cetus T. Irfan TB.(rel/ded)

Komentar

Loading...