IIMS 2019

Truk Raksasa, Sekali Gas Bisa Ratakan Semua Kendaraan

Foto: detik.com

Jakarta - Berwarna kuning dan besar seperti monster hampir tidak mungkin luput dari pandangan pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Truk raksasa merek Caterpillar (CAT) 777e yang biasa ditemukan di tambang bisa dilihat langsung di JiExpo Kemayoran.

Truk raksasa ini hadir di IIMS sebagai ikon unik dari pameran tahun ini. "Dipilih karena memang IIMS biasanya ada display yang unik, dan kami dipilih," ujar Marketing Communication PT Trakindo Utama, Arezti Yuaniputri saat ditemui detikoto di JiExpo Kemayoran, pada Jumat (26/4/2019).

Melihat ukurannya, dapat dipastikan mobil ini mampu meremukkan setiap mobil yang mejeng di IIMS saat itu. Dengan panjang dan tinggi 10 meter bukan hal yang sulit untuk melakukan hal tersebut.

Foto: detik.com

Namun sebelum ada orang iseng yang tidak bertanggung jawab, pihak Caterpilar telah memastikan bahwa truk raksasa ini aman berada di area tersebut.

"Kekuatannya emang bisa (menghancurkan mobil-mobil di IIMS) tapi ini memang ditujukan bukan untuk itu ditambah lagi dipajang di sini dengan safety sudah di-lock," katanya.

Selain melihatnya, pengunjung juga boleh menaiki langsung truk raksasa ini. Anda yang berminat bisa mencoba dan akan diberikan perlengkapan keselamatan sebelum merasakan suasana kabin dari truk ini.

"Selain dipajang boleh juga dinaiki, untuk itu kami akan sediakan perlengkapan keamanan seperti rompi dan helm," tambah Arezti.

Truk ini didatangkan ke IIMS dengan cara disetir langsung dari gudang Trakindo di Cakung. Namun pemasangan bak baru dilakulan di lokasi pameran.

"Mobilnya dibawa langsung tapi sebagian dirakit di sini yaitu bagian dump-nya," tutup Arezti.

Komentar

Loading...