Indosat Ooredoo Gelar Roadshow Program CSR Digital Day #BijakBersosmed di SMK 2 Banda Aceh

Indosat Ooredoo menggelar roadshow program CSR Digital Day #BijakBersosmed di SMKN 2 Banda Aceh, Senin (29/04/19)

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Tingginya tren penggunaan media sosial oleh generasi muda Indonesia membuat perlunya dukungan literasi digital agar teknologi dan internet dapat dimanfaatkan secara positif dan kreatif. Menyadari pentingnya literasi digital tersebut, Indosat Ooredoo menggelar roadshow program CSR Digital Day #BijakBersosmed ke 25 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Dengan menggandeng karyawan yang tersebar di 5 region sebagai inisiator sekaligus fasilitatornya. Di Sumatera kegiatan ini dilakukan di Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Baturaja, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang.

Kali ini, Indosat Ooredoo menggelar roadshow program CSR Digital Day #BijakBersosmed di SMKN 2 Banda Aceh, Senin (29/04/19). Kegiatan ini diikuti kurang lebih 200 siswa kelas 10.

Head of Region Sumatera, Eric Danari mengatakan, Indosat Ooredoo menyelenggarakan kegiatan Digital Day #BijakBersosmed sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar Pendidikan, untuk meningkatkan literasi digital di kalangan siswa/siswi sekolah menengah di seluruh Indonesia, khususnya mengenai bagaimana memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif.

"Kami berharap para siswa akan mampu menggunakan teknologi digital untuk membantu meningkatkan kreativitas yang berdampak positif bagi diri mereka sendiri maupun komunitas mereka,” ujar Eric Danari.

Digital Day #BijakBersosmed berisi sharing session dari pegiat media sosial tanah air serta permainan #BijakBersosmed Challenge yang menghibur para peserta. Digital Day #BijakBersosmed dimulai sejak April 2019 dan berakhir di bulan Agustus 2019 di beberapa kota/kabupaten di Sumatera seperti Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Baturaja, Bengkulu, Jambi, dan Pangkal Pinang.

Program Digital Day #BijakBersosmed merupakan implementasi dari CSR Indosat Ooredoo pilar Pendidikan, di bawah payung program Indonesia Belajar yang diinisiasi perusahaan sejak tahun 2006. Sampai akhir 2018, sebanyak 85.230 orang telah menerima manfaat inisiatif INDONESIA BELAJAR yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG) nomor 4 dan 9. (ded/rel)

Komentar

Loading...