Berburu Babi Hutan, Warga Indrapuri Meninggal Tertembak

Ilustrasi Foto Babi Hutan atau Celeng (iStockphoto)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Seorang petani bernama Samsul Bahri (50), warga Gampong Lamlung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar tewas tertembak saat berburu babi hutan bersama sejumlah masyarakat di kawasan hutan setempat, Senin (29/4/2019) tadi malam.

Tanpa sengaja, korban ditembak oleh rekannya yang berinisial NK alias Cut Bang (33) yang mengira korban adalah babi hutan, hewan buruan mereka. Peristiwa ini pun diketahui dan disaksikan oleh rekan korban lain yakni Maskur (48) yang juga warga setempat.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito yang dikonfirmasi membenarkan perihal ini. Ia mengatakan, korban tertembak senjata api lapas panjang yang belum diketahui jenisnya dan saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

"Secara keseluruhan kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut termasuk masalah senjata api yang digunakan pelaku yang tak lain adalah rekan korban yang ikut berburu bersama-sama," ujarnya Selasa (30/4/2019).

Peristiwa ini berawal saat korban bersama rekannya pergi ke hutan dan hendak berburu babi hutan menggunakan senjata api dan tombak. Peristiwa nahas pun terjadi saat korban keluar dari semak-semak sementara pelaku yang refleks langsung menembak korban. Diketahu NK menembak sebanyak tiga kali saat berburu.

"Korban tertembak di bagian dada sebelah kiri sebanyak satu kali, korban langsung jatuh dan diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat berburu babi hutan itu pelaku mengaku menembak sebanyak tiga kali dan salah satunya mengenai korban secara tidak sengaja karena dikira hewan buruan," ungkap Direktur.

Korban dibawa ke rumah sakit setempat oleh petugas kepolisian yang kemudian datang ke lokasi untuk divisum. Selanjutnya jenazah korban pun dipulangkan ke rumah duka untuk dikebumikan. "Pelaku dan barang bukti senjata yang digunakan sudah diamankan," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha beserta Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetya belum menjawab saat dikonfirmasi. Menurut informasi yang diperoleh, pelaku dan barang bukti senjata api itu pun kini masih diamankan di Mapolsek Indrapuri.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...