Bea Cukai Tangkap Satu Kapal Thailand di Aceh Tamiang

Foto: Istimewa

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pihak Bea Cukai dikabarkan menangkap sebuah kapal motor asing asal Satun, Thailand, di kawasan perairan Aceh Tamiang, Sabtu (27/4/2019) kemarin. Kapal yang ditangkap diketahui bernama KM Kedidi.

Selain kapal berikut muatannnya seperti ratusan ekor ayam ilegal, teh hijau, obat-obatan unggas dan lainnya, petugas Bea Cukai mengamankan tiga orang anak buah kapal (ABK).

Setelah ditangkap dan diperiksa, diketahui kapal itu pun tidak memiliki dokumen yang sah. Tim kemudian mengamankan kapal ke Belawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan dari ABK Kapal, KM Kedidi dan muatannnya diketahui merupakan milik seorang warga berinisial IB asal Seruway.

Belum diketahui kronologis penangkapan kapal asing Thailand ini. Namun menurut informasi yang diperoleh, saat ini kapal telah dibawa ke Banda Aceh untuk penindakan lebih lanjut beserta seluruh barang bukti.

Humas DJBC Aceh, Triyanto yang dikonfirmasi melalui pesan pun membenarkan perihal ini. Namun, pihaknya mengatakan bahwa hal ini akan dirilis nanti setelah memperoleh keputusan dari pimpinan.

"Iya, namun masih menunggu keputusan pimpinan agar nanti dapat dirilis," katanya singkat melalui pesan Whats'App.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...