Bupati: Duta Wisata Berperan Penting dalam Promosikan Pariwisata Pidie

Duta Wisata Pidie.(Foto: Rajuddin)

Pidie, Aceh Bisnis -Bupati Pidie Roni Ahmad menyatakan, duta wisata memiliki peranan penting dalam mempromosikan sektor pariwisata di Kabupaten setempat kepada dunia.

"Dengan adanya duta wisata ini maka akan membantu pemerintah dalam mempromosikan sektor pariwisata kepada wisatawan lokal maupun mancanegara,"kata Roni Ahmad atau yang sering disapa Abusyik itu.

Peryataan itu disampaikannya pada kegiatan grand final agam inong duta wisata Pidie 2019, yang digelar di Aula Sekolah SMA Swiss, Gampong Utue, Kecamatan Pidie, Sabtu (27/4) malam.

Dikatakannya, Pidie memiliki potensi sektor pariwisata yang cukup besar untuk dikembangkan dan dijual kepada wisatawan baik itu wisata seni, budaya serta pesona alam yang cukup indah untuk dikunjungi.

Untuk itu, Bupati berharap kepada duta wisata Pidie yang terpilih nantinya agar dapat membantu pemerintah dalam promosi sektor wisata yang ada di Kabupaten Pidie.

Lebih lanjut, Abusyik menambahkan, Kabupaten Pidie merupakan salah satu daerah di Aceh memiliki pesona alam yang luar biasa seperti wisata bahari dan wisata pengunungan yang masih asri dan ini tentunya menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung.

“Kepada duta wisata yang telah dinobatkan harus berperan untuk memprosikan sektor pariwisata di Kabupaten Pidie, jadi tidak terpaku pada penobatan saja,”pintanya kepada duta terpilih.

Abisyik juga mengatakan, pengembangan sektor pariwisata Pidie akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, bahkan mampu mendorong pendapatan asli daerah (PAD) daerah setempat.

Ajang pemilihan duta wisata dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbutpora) Pidie setempat bertujuan untuk mencari sosok duta wisata yang kemudian bertugas membantu pemerintah daerah mempromosikan sektor pariwisata kepada dunia.(raj/sal)

Komentar

Loading...