Mencuri di Alfamart Bireun, Pria Ini Dibekuk Polisi

Pelaku pencuri di Alfamart Bireun

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sat Reskrim Polres Bireuen menangkap seorang pelaku pencurian di sebuah minimarket Alfamart yang berada di kawasan Gampong Pulo Ara Geudong Teugoh, Kecamatan Juang, Bireuen, Jumat (12/4/2019) subuh lalu.

Pelaku yang ditangkap berinisial SM (44), warga Gampong Blang Seupeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen. Ia ditangkap Sabtu (27/4/2019) dinihari di sebuah warnet gang berada di kawasan Gampong Pulo Ara Geudong Teugoh setelah polisi melakukan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Bireuen, Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan atas informasi yang diperoleh dari masyarakat setelah sebelumnya petugas melakukan penyelidikan pasca menerima laporan yang dibuat pihak korban.

"Pelaku ditangkap dinihari sekira pukul 00.15 WIB di sebuah warnet, pencurian ini diketahui salah satu karyawan Alfamart yang masuk kerja," ujarnya.

Saat itu, salah satu karyawan hendak masuk toko dan melihat pintu toko dalam keadaan tidak terkunci. Saat tiba di dalam toko, ia pun melihat sebuah linggis yang terletak di atas rak serta selembar handuk yang ada dh lantai serta sejumlah barang dagangan seperti rokok dan lainnya yang sudah berserakan.

"Setelah melihat rekaman CCTV toko, barulah korban tahu telah terjadi pencurian, akibat kejadian ini PT Sumber Trijawa, Tbk mengalami kerugian sebesar Rp 9,5 juta lebih. Dalam beraksi, tersangka menggunakan linggis untuk masuk melalui pintu lantai dua," ungkapnya.

Saat ini, pelaku yang telah mengakui perbuatannya itu masih diamankan di Mapolres Bireuen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (hfz/ded)

Komentar

Loading...