Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan untuk Sekolah Rusak Akibat Gempa Lombok

Foto: Istimewa

Aceh Besar, Aceh Bisnis - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar Drs Iskandar MSi menyerahkan bantuan dana untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan atau donasi merupakan sumbangan dari keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar sebesar Rp 120,8 juta yang diterima Kepala sekolah, Datu Atmaya SPd, di Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Lombok Utara, Jumat (26/4/2019).

Pada penyerahan bantuan turut hadir Sekretaris Disdikpora Lombok Utara Putradi SPd, dari Aceh Besar juga hadir Sekretaris Disdikbud (Fata Muhammad SPD MM, Kabidsosbud Bappeda (Hasanuddin SKM MM dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA.

Pada kesemptan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, mengatakan bahwa bantuan diharapkan dapat digunakan untuk pembangunan kembali ruang belajar yang hancur akibat gempa 29 Juli dan 5 Agustus 2018 yang melanda Lombok dan
agar proses mengajar dapat kembali di jalankan seperti sedia kala. "Bantuan ini wujud solidaritas kami selaku keluarga besar pendidik dalam rangka persaudaraan dalam dunia pendidikan," tuturnya.

Sekretaris Disdikpora Lombok Utara Putradi SPd, mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud Aceh Besar yang memberikan perhatian kepada dunia pendidikan Lombok. "Bantuan Aceh Besar akan dipergunakn untuk bangun ruang kelas dan sekolah yang saat ini masih minim mendapat bantuan serta memprihatinkan. Semoga hubungan baik ini terus terjalin dan selalu menjadi saudara dekat serta salam kami kepada seluruh masyarakat Aceh Besar," demikian Putradi.(rel/ded)

Komentar

Loading...