Raih 5 Kursi DPRK

PKS Banda Aceh Klaim Raih Suara Terbanyak

Foto: Acehbisnis.com

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Ketua Dewan Penguru Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Banda Aceh, Iwan Sulaiman menyatakan, bahwa partainya berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umun (pemilu) 2019.

"Bedasarkan data Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dan Realcount, partai PKS Banda Aceh berhasil meraih 18.148 suara pada pemilu 2019 ini,"kata Sulaiman kepada wartawan di Banda Aceh

Peryataan itu disampaikannya disela-sela acara Silaturahim CAD PKS DPRK Band Aceh, Kamis (25/04/2019). Turut hadir dalam kegiatan itu seluruh Caleg PKS DPRK Banda Aceh.

Dengan perolehan suara tersebut, kata dia, PKS berhasil mendapatkan lima kursi di DPRK Banda Aceh. "Dengan mendapatkan lima kursi itu, maka kemungkinan calon ketua DPRK dari PKS,"ungkap Sulaiman.

Ia merincikan Dapil I yakni Kecamatan Baiturahman-Luengbata PKS mendapatkan sebanyak 4.318 suara, sementara di dapil II Kecamatan Kuta Alam PKS mendapatkan sebanyak 2.537 suara.

Selanjutnya, di dapil 3 Kecamatan Syiah Kuala-Ulee Kareng mendapatkan 3.960 suara, dan dapil 4 kecamatan Banda Raya mendapatkan sebanyak 5.984 suara.

lebih lanjut, Sulaiman menambahkan, bedasarkan data tersebut menunjukkan perolehan suara PKS Kota Banda Aceh meningkat signifikan pada Pemilu 2019 dan menempati urutan pertama di Kota Banda Aceh.

Atas perolehan suara terbanyak di Banda Aceh, Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Banda Aceh mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota setempat yang telah ikut berpatisipasi dalam proses pemilu 2019.

"Kami bersyukur dan terima kasih kepada seluruh warga Kota yang telah mempercayakan suaranya kepada PKS Kota Banda Aceh. Selanjutnya para caleg terpilih diharapkan akan mengemban amanah masyarakat dengan penuh tanggungjawab,"pintanya.

Selanjutnya PKS, kata Iwan, siap bekerjasama dengan semua pihak dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kota Banda Aceh demi tercapainya visi dan misi Kota Banda Aceh.

"Saya akan merubah paradigma yang mengatakan bahwa kaum perempuan di Banda Aceh kurang mendapatkan perhatian, dan tidak dilibatkan dalam proses pembagunan kota setempat,”kata Tati Meutia Asmara, calon anggota DPRK Banda Aceh terpilih dari PKS.

Dikatakannya, sebenarnya perempuan di Banda Aceh yang dulu dalam setiap pertemuan saya dengan kawan-kawan LSM dikatakan tidak perduli terhadap kaum perempuan. “InsyaAllah paradigma itu akan berubah,”jelasnya.

Karena akan ada tiga calon anggota DPRK yang akan duduk di kursi yang akan memperjuangkan nasib perempuan di Banda Aceh, tiga perempuan adalah dirinya, Devi Yunita, dari PKS dan Syarifah Munirah dari PPP.

“Ini akan menjadi awal baru bagi kaum perempuan di Banda Aceh, karena kita akan melibatkan kaum emak-emak dalam membagun kota Banda Aceh yang lebih baik lagi kedepan,”ungkap Tati dalam kesempatan tersebut.

Irwansyah, calon anggota legislatif terpilih yang juga Anggota DPRK Banda Aceh 2014-2019 berjanji akan melaksanakan amanat masyarakat di lembaga legislatif nantinya.

"Kami akan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Kami akan memprioritaskan program-program yang memihak masyarakat,"pungkas Irwansyah.(edi/ded)

Komentar

Loading...