Mengharukan! Ibu Ini Bangun dari Koma 27 Tahun, Langsung Ingat Anak

Kisah mengharukan seorang ibu terbangun dari koma selama 27 tahun (Foto: iStock)

Jakarta - Seorang ibu baru saja bangun dari koma selama 27 tahun, baru-baru ini. Hal pertama yang dilakukannya adalah memanggil nama anaknya.

Sang ibu, Munira Abdulla tengah menjemput Omar anaknya yang saat itu baru berusia 4 tahun, di sebuah sekolah di Abu Dhabi. Mobilnya lalu tertabrak bus pada 1991.

Munira yang saat itu berusia 32 tahun mengalami koma akibat cedera otak traumatis. Dokter saat itu memperkirakan dirinya tidak akan pernah bangun lagi.

Ajaibnya, Omar tidak mengalami cedera serius, hanya luka-luka ringan di kepalanya. Sang ibu melindunginya saat kecelakaan terjadi.

"Ibu duduk dengan saya di kursi belakang. Saat ia melihat akan kecelakaan, dia memeluk saya dan melindungi saya," kata Omar, dikutip dari The Sun.

Omar kepada The National mengatakan bahwa dirinya sejak kecelakaan tersebut tidak pernah menyerah untuk mengharapkan kesembuhan sang ibu. Ia merasa suatu saat sang ibu akan terbangun dari koma.

Dokter menyatakan sang ibu berada dalam status vegetatif. Bertahun-tahun, Omar menyempatkan diri datang ke rumah sakit setiap hari untuk mengajak sang ibu bicara di sampingnya.

Hingga akhirnya sang ibu mendapat perawatan di Jerman. Dokter melakukan sejumlah operasi untuk memperbaiki otot, dan memberikan serangkaian terapi.

Tepat pada Juni 2018, Munira membuat kejutan. Ia terbangun dari koma selama 27 tahun. Awalnya baru bisa mengeluarkan suara-suara aneh, namun dokter menyatakan kondisinya baik.

"Lalu tiga hari kemudian, saya bangun karena seseorang memanggil nama saya," kenang Omar.

"Itu dia! Dia memanggil nama saya, saya sangat berbahagia, bertahun-tahun memimpikan momen ini dan nama saya adalah kata pertama yang disebutnya," kata Omar.

Komentar

Loading...