Usai Nyoblos, Plt Gubernur Berharap Golput di Aceh Berkurang

Foto: Acehbisnis.com

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengharapkan partisipasi pemilih di provinsi itu pada pelaksanaan Pemilihan Umun (pemilu) 2019 meningkat.

Peryataan itu disampaikan Nova usai memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Rabu (17/4/2019) pagi.

Dalam memberikan hak suara, Nova Iriansyah didampingi istrinya Dyah Erti Idawati tiba dilokasi penjoblosan di TPS di Gampong Geuceu Kayee Jato sekitar pukul 09.40 Wib.

"Kita harap partisipasi masyarakat dalam memilih tahun ini lebih meningkat dari pemilu sebelumnya. Kalau pemilu sebelumnya partisipasi pemilih hanya 70 persen, sekarang diharapkan bisa 80 persen pemilih,"kata Nova kepada wartawan di Banda Aceh.

Dikatakannya, jika dlihat dari animo masyarakat sehari hari mudah-mudahan pelaksanaan pemilu di Provinsi Aceh terlaksana secara baik, jujur dan adil.

"Kita sudah melakukan pengecekan dan peninjauan sejumlah lokasi TPS di sejumlah daerah di Aceh, tapi hanya di Kabupaten Pidie yang kekurangan surat suara, dan sekarang surat suara sudah tersedia,"jelasnya.

"Untuk itu, Kita mengharapkan pemilu kali di provinsi paling ujung indonesia ini bisa terlaksana secara damai dan nyaman,"pungkasnya.

Setelah melakukan pencoblosan di TPS Gampong Geuceu Kayee Jato, Plt Gubernur Nova Iriansyah kembali melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di wilayah Banda Aceh.(edi/ded)

Komentar

Loading...