Tinjau TPS, Bupati Berharap Pemilu di Aceh Besar Berlangsung Damai  

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meninjau langsung TPS Pemilu 2019 di Aceh Besar.(Foto: Acehbisnis.com)

Aceh Besar, Aceh Besar - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali bersama unsut Forkopimda Aceh Besar melakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di empat gampong di Aceh Besar, Selasa (16/4/19) sore.

Mawardi Ali menegaskan, kesiapan Pemilu di beberapa titik peninjauan sudah siap, baik itu logistik, pihak penyelenggara Pemilu, dan juga keamanan.

"Mudah-mudahan Pemilu kali ini berjalan sesuai harapan dan berlangsung damai, dan nyaman,"kata Mawardi disela-sela memeriksa kesiapan Posko Terpadu Pemilu Damai, di Bundaran Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Menurut dia, peran masyarakat juga sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan, sehingga terciptanya suasana kondisif pada saat berlangsungnya pencoblosan.

"Mari kita awasi pelaksanaan pemilu ini dengan bersama-sama menjaga keamanan, untuk mencegah terjadinya kecurangan,” pinta Mawardi.

Dikatakannya, dari hasil peninjauannya dan pemantauan serta laporan tim pemantau Pemilu 2019,  proses penyelenggaraan Pemilu serentak untuk Pemilihan Legislatif (DPRK, DPRA, DPR RI dan DPD RI) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sejauh ini tidak ada kendala dalam distribusi logistik pemilu 2019. “Artinya, Kabupaten Aceh Besar siap melaksanakan pesta demokrasi tiap lima tahun ini,”ujar Bupati.

“Semua logistik Pemilu baik itu surat suara, kotak suara dan lainnya sudah terdistribusi seluruh di 23 kecamatan dan telah diteruskan ke TPS-TPS yang ada di 604 gampong,”jelas Mawardi Ali.

Ia juga mengajak masyarakat agar datang esok hari 17 April ke TPS menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing, dan jangan golput.

Dalam tinjauan TPS, Bupati Mawardi Ali dan rombongan mengawali dari gampong Siron Kecamatan Ingin Jaya, dilanjutkan Gampong Cot Geundreut Kecamatan Blang Bintang, Gampong Lampaseh Lhok Kecamatan Montasik, serta berakhir di TPS gampong Sibreh Keumudee Kecamatan Suka Makmur. (ded/ded)

Komentar

Loading...