Terungkap, Ini Nama Smartphone Layar Lipat Besutan Xiaomi?

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Jakarta - Baru-baru ini, Xiaomi mengungkap kehadiran smartphone layar lipat pertamanya lewat video singkat yang diunggah oleh founder perusahaan, Lin Bin.

Tidak seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X, smartphone layar lipat pertama buatan Xiaomi itu mengusung konsep lipat di bagian kedua sisinya.

Sayangnya, video yang diunggah oleh pendiri perusahaan itu tidak memberikan informasi detail spesfikasi atau kapan tanggal peluncurannya.

Namun, sebuah bocoran informasi untuk smartphone yang bernama Mi Mix 4 muncul di laman rental ponsel pintar Alipay.

Smartphone layar lipat pertama Xiaomi bernama Mi Mix 4? (Doc: Technave)

Berdasarkan infromasi di laman tersebut, smartphone baru Xiaomi itu memiliki kemampuan layar yang dilipat dan sensor kamera 60MP.

Walau gambar smartphone di laman Alipay itu tidak terlihat seperti prototipe yang diperlihatkan oleh pendiri Xiaomi, besar kemungkinan perusahaan melakukan beberapa perubahan desain dalam beberapa bulan terakhir ini.

Desain Mi Mix yang Unik

Harga smartphone layar lipat Xiaomi bakal dijual lebih murah ketimbangan vendor lain. (Doc: Let'sGoDigital)

Diketahui, jajaran seri Mi Mix memang selalu menonjol karena desainnya. Seri pertama Mi Mi hadir dengan rasio screen-to-body yang besar tanpa ada notch.

Alih-alih, perusahaan menyematkan kamera selfie-nya di bagian bawah layar. Saat itu, desain tersebut terbilang cukup unik.

Sementara itu, Mi Mix 2 tampil dengan desain serupa dari seri sebelumnya, namun perusahaan memutuskan untuk menghilangkan bezel atas ponsel dan membuat bezel bawah jauh lebih kecil.

Di Mi Mix 3, Xiaomi mengadopsi mekanisme slider untuk kamerea depannya dan memiliki layar hampir tanpa ada bezel.

Xiaomi Hadirkan Mi 9 SE Edisi Brown Bear

Mi 9 SE edisi terbatas Brown Bear (Foto: GSM Arena)

Lebih lanjut, Xiaomi baru saja mengumumkan kemitraannya dengan Line Messenger. Keduanya menghadirkan smartphone Mi 9 edisi terbatas, yakni Mi 9 SE Brown Bear.

Perangkat ini dikustomisasi sedemikian rupa dengan menampilkan karakter Brown di bodi belakang smartphone. Tidak hanya itu, smartphone edisi terbatas inipun diatur dengan tampilan tema Line Friends.

Mengutip GSM Arena, Selasa (2/4/2019), smartphone Mi 9 SE edisi Brown Bear ini dijual dalam paket spesial yang di dalamnya ada casing, power bank 10.000mAh, sertifikat, dan stiker karakter Line Friends.

Bicara spesifikasi, tidak ada yang berbeda antara Mi 9 SE dengan Mi 9 SE edisi Brown Bear. Dari segi dapur pacu, Mi 9 SE Brown menggunakan Snapdragon 712.

Fisiknya pun sama, yakni layar Super Amoled seluas 5,97 inci dengan sebuah notch mirip tetesan air sebagai tempat untuk kamera selfie 20MP-nya.

Pada layar itu pula, terdapat sensor pemindai sidik jari, seperti milik Mi 9.

Pada bodi belakangnya, terdapat tiga kamera utama yang masing-masing punya lensa 48MP, 13MP (wide), dan 8MP (telephoto) lengkap dengan LED flash.

Komentar

Loading...