Polres Abdya Siap Amankan Pemilu 2019

Kapolres Abdya AKBP M Basori, Sik memimpin apel pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong dalam rangka pengamanan Pemilu. Foto Istimewa.

Blangpidie, Aceh Bisnis - Jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siap mengamankan Pemilu 2019 di seluruh kecamatan di Kabupaten tersebut. Perihal itu dibuktikan seperti saat digelarnya apel pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara.

Apel yang berlangsung Senin (15/4/2019) di Halaman Mapolres tersebut diikuti oleh 190 personil polisi, dan 15 personil Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) dari kompi Kabupaten Nagan Raya.

Kapolres Abdya, AKBP M. Basori Sik kepada wartawan di lokasi mengatakan, tujuan dilaksanakan apel pergeseran agar personil Polri bisa untuk menjalankan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, untuk memberikan pembekalan terhadap anggota terkait pedoman-pedoman, kemudian SOP yang harus dipatuhi, tentang larangan-larangan, hak dan kewajiban pada saat menjalankan tugas di TPS sehingga anggota yang turun nanti benar-benar paham apa SOP.

Lanjut Kapolres, kegiatan itu juga memberikan edukasi kepada personil Polri agar mereka mengetahui dengan siapa bersinergi dalam melaksanakan tugas pemilu di TPS.

“Apel ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota kita agar tahu dengan siapa mereka besinergi dalam menjalankan tugas, seperti Keuchiknya siapa, petugas Linmasnya siapa, rutenya serta kesiapan fisik anggota kita dalam melaksanakan pengamanan,”kata Basori.

Kapolres berharap agar anggotanya bisa menjalankan tugas dengan baik pada pemilu tahun 2019, dan bisa memberikan garansi kepada masyarakat bahwa pihaknya sanggup menjalankan pengamanan.

Pihaknya berharap kepada perangkat desa agar sama-sama besinergi menciptakan kondisi yang aman, jujur adil bemartabat, termasuk harus besinergi bersama TNI-Polri agar bersama-sama menjalankan pengaman pemilu 2019 tersebut di Abdya.(yra/yra)

Komentar

Loading...