Dua Oknum Polisi yang Ditangkap di Kamar Hotel Dihukum Cambuk

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dua oknum polisi yang digrebek oleh satuan satpol PP dan WH di kamar hotel dihukum cambuk di halaman masjid Al A'la Desa Cot Masjid, Kecamatan Lueng Bata, Senin (15/04/19)

Pada saat itu keduanya ditangkap sedang berduaan di dalam kamar hotel di Banda Aceh pada 21 Desember 2018 lalu.

Dari pengakuan sebelumnya kedua Personel tersebut sudah empat kali melakukan hubungan suami-istri di Hotel tersebut selama tahun 2018.

Dua oknum polisi itu bertugas di Polres Aceh Besar berenisial AF berpangkat Bripka dan pasangan Polwannya berenisial UH berpangkat Bripda.

Keduanya dijerat dengan pasal 25 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang hukum jinayat. AF dicambuk sebanyak 23 kali pasangannya UH dicambuk 21 kali.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Banda Aceh, Muhammad Hidayat mengatakan eksekusi cambuk kali ini terpidananya sebanyak 12 orang yang melanggar qanun Jinayat.

Ke 12 orang tersebut ialah, MU di cambuk 22 kali, ZU 20 kali, FA dihukum cambuk 23 kali, MEL 22 kali, MIF 26 kali, NA 23 kali, AUR 8 kali, PHE 8 kali, RON 18 kali, FIR 37 kali cambuk.

"Kita menghimbau kepada masyarakat jika melihat kejadian yang melanggar syariat dapat melapor kepada Satpol PP dan WH, petugas kita siap 24 jam serta kita juga menyediakan call center" pungkasnya. (ded/ded)

Komentar

Loading...