2 Pejabat Eselon II Pemkab Tamiang Dibangku Panjangkan

acehbisnis.comPelantikan pejabat di jajaran Pemkab Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang, Aceh Bisnis – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bebastugaskan 2 pejabat eselon II dan melakukan mutasi sebanyak 133 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri Pejabat Eselon II, III dan eselon VI. Prosesi pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah, Basyaruddin, yang berlangsung di Aula Setdakab setempat, Senin, (15/4/2019).

Dalam mutasi tersebut, dua Pejabat eselon II yang dibebastugaskan yakni, Kepala Dinas PUPR, Junaidi dan Kadis Perhubungan, Ir.Fadly dikarenakan memasuki masa usia pension. Sedangkan empat orang Pimpinan Tinggi Pratama dirotasi, diantaranya, Drs.Abdullah Kepala Badan pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

Drs.Rudiyanto Asisten Ekonomi dan pembangunan menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Safuan,SP Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan menjabat kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Ir.Muhammad Zein, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTST) menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dr.Muhammad Nur Fajri, jabatan barunya sebagai pelaksana di Dinas Kesehatan. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drh.Yusbar jabatan barunya pelaksana di Dinas Pertanian dan Perkebunan. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik jabatan barunya pelaksana di BKPSDM. Dalam mutasi tersebut, mengangkat sebanyak 35 orang PNS dalam Jabatan Administrator dan sebanyak 91 orang PNS dalam Jabatan Pengawas.

Dalam sambutan Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil yang dibacakan oleh Sekrataris Daerah, Basyaruddin mengatakan maksud dan tujuan mutasi yang dilaksanakan ini untuk promosi dan penyegaran terutama dalam melaksakan dan menata aktifitas pemerintahan kea rah yang lebih baik, dengan menjujung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi pada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) masing-masing.

“Tujuan mutasi ini tak lain adalah untuk penyegaran khususnya, pejabat eselon II,III dan VI dengan harapan para pejabat yang baru saja dilantik dapat memunculkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan publik,”katanya.

Kemudian, Bupati Aceh Tamiang juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja sebagaimana dengan visi yang dikedepankan pimpinan daerah,”pungkas Basyaruddin.(idr/idr)

Komentar

Loading...