Dana Pemilu Capai Triliunan, Ghazali Abbas Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya

acehbisnis.com Ghazali Abbas

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Anggota DPD RI Perwakilan Aceh, Ghazali Abbas Adan mengatakan, anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk penyelenggaraan pemilu 2019 yakni pilpres dan pileg dipekirakan mencapai Rp 28 triliun lebih.

Untuk itu, kata dia, masyarakat sangatlah mengharapkan pelaksanaan pemilu tersebut dapat berlangsung berkualitas, aman, damai dan sejuk. “Dalam semua tahapan pemilu yang melibatkan semua stakeholder itu yang terdiri dari pelaksana, pengawas, peserta dan masyarakat luas konsisten, harus tunduk dan patuh pada konstitusi negara tentang pemilu,”ujarnya.

“Yang tak kalah pentingnya adalah faktor kualitas iman. Kita harus yakin dengan seyakin-yakinnya, bahwa sesungguhnya Allah Tuhan Yang Esa itu Maha Mendengar dan Maha Melihat semua tindak tanduk dan perilaku hamba-Nya di dunia,” kata Ghazali Abbas.

Boleh berbohong dan bersembunyi serta menebar pencitraan di depan manusia, tetapi tidak di depan, pantauan dan catatan Allah swt. Bahwa perilaku apa saja yang dapat lolos dari pantauan, pengawasan dan catatan manusia, tetapi tidak di depan Ahkamul Hakimin yang meminta pertanggungjawaban di yaumil hisab kelak.

“Seiring dengan wujud taat asas demikian, sejauh ini khusus terhadap instrumen negara yang bertugas dalam proses keberlangsungan pemilu, saya melihat KPU/KIP dan Panwaslih/Bawaslu di semua tingkatan sudah berusaha agar pemilu dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk serta berkualitas,” kata Ghazali.

Anggota Komite IV DPD RI ini menjelaskan hingga saat KIP dan Bawaslu juga di semua level senantiasa dan tidak pernah berhenti sesuai tugas pokok dan fungsinya untuk mengarahkan, mengimbau dan mengawasi agar semua pihak harus taat asas dan ketentuan yang berlaku.

“Atas nama anggota DPD RI saya mendukung dan menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang telah ditunjukkan KIP dan Bawaslu tersebut. Kita semuanya berharap agar ini semua dapat terjaga hingga selesainya pesta demokrasi ini,” harap Ghazali.

Ghazali Abbas menambahkan berbarengan dengan itu pula sejatinya masyarakat luas juga menunjukkan dukungan penuh niscaya pemilu serentak 2019 dapat berlangsung berkualitas, aman, damai dan sejuk.

Untuk itu, Ia mengajak semua lapisan masyarakat yang sudah terdaftar dan mempunyai hak pilih agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April untuk menggunakan hak pilihnya dengan memilih calon pemimpin yang berintegritas, berakhlak mulia dan cerdas.

“Diharapkan dengan pemilu yang berlangsung demikian serta partisipasi yang tinggi dari masyarakat maka akan melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang berintegritas, berakhlak mulia, cerdas, pro-rakyat, amanah dan bertanggungjawab demi mewujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat banyak. Insya Allah,” pungkas Ghazali Abbas.(edi/ded)

Komentar

Loading...